Gelar Maulid Nabi SAW, PAC IPNU dan IPPNU Jalin kerjasama dengan Berbagai Elemen

Acara maulid Nabi oleh PAC IPNU dan IPPNU di halaman PAUD CERIA (foto : Kontributor) 

BONDOWOSO _ Simbiosis mutualisme. Inilah yang terlihat dari pelaksanaan Maulid Nabi yang diadakan PAC IPNU dan IPPNU Kec Jambesari Darussolah, Ahad (Malam Senin, 18/10). Dengan menggadeng sejumlah pihak, seperti PAUD CERIA Grujugan Lor, Komunitas Pemuda Cangkreng Baru serta mendapatkan dukungan penuh dari Perusahaan 11 Jaya 17, kegiatan yang diadakan di Halaman PAUD CERIA Grujukan Lor (cangkreng) Kecamatan Jambesari Darussholah, berjalan dengan lancar.

Ketua PAUD CERIA, Jamali, merasa senang bisa berkolaborasi dengan para pemuda khususnya PAC IPNU dan IPPNU JAMBESARI. “Ini dalam rangka pemberdayaan dan menyiapkan pemuda untuk generasi masa depan,” ungkapnya.

Jamali juga menjelaskan, setiap merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, pihaknya selalu berusaha menghadirkan para Habib atau pun Syarifah dengan tujuan menambah keberkahan. “Dengan harapan Rasulullah menjadi lebih senang ketika rawuh (datang) di tengah-tengah kita,” ucapnya.

Ketua PAC IPNU Jambersari, Muhlisin dalam sambutannya menyampaikan, diselenggarakannya acara Maulid Nabi bukan hanya formalitas semata atau mengisi kekosongan, melainkan untuk memuliakan Rasulullah SAW. 

Muhlisin juga berharap, dengan adanya Maulid Nabi SAW ini mampu menjaga dan melestarikan tradisi NU lebih-lebih di tingkatan pemuda. “Karena IPNU dan IPPNU merupakan akar rumput dalam kaderisasi NU,” jelas Muhlisin.

Acara Maulid Nabi yang dikemas dengan pengajian umum ini dihadiri oleh KH Saiful Ridjal (Gus Saif) dan Habib Musthofa Bin Sholeh Al Haddar. (*)

Kontributor : M. Halili cdm

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.