Lailatul Ijtima’ Ranting NU Tlogosari

Lailatul Ijtima' oleh Ranting NU Tlogosari di masjid Nurul Hidayah

Lailatul Ijtima’, yaitu “pertemuan malam” yang diselenggarakan secara rutin setiap bulan, merupakan kegiatan yang biasa diadakan oleh Pengurus NU di berbagai tingkatan, mulai dari Ranting, MWC hingga PBNU. Tak terkecuali, Ranting NU Tlogosari yang rutin melaksanakan kegiatan ini.

Lailatul Ijtima’ yang diadakan oleh Ranting NU membawa kesan tersendiri bagi masyarkat sekitar. Karena di dalamnya, selain diadakan pembacaan istighatsah, ada juga pembahasan tentang ke-NU-an oleh Pengurus NU, baik dari PCNU, MWC NU ataupun oleh Pengurus Ranting NU sendiri. Maka tidak heran jika masyarakat sekitar bahu membahu untuk mensukseskan acara ini, baik saat persiapan hingga pelaksanaannya.

Masyarakat setempat saling bahu membahu untuk mensukseskan Lailatul Ijtima'

Di Ranting NU Tlogosari, Lailatul Ijtima’ dilaksanakan di masjid Nurul Hidayah, Dusun Panggang RT 03 RW 01, Selasa Malam (20/10). Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, kali ini Lailatul Ijtima’ juga dikemas dengan rangkaian peringatan Maulid Nabi.

“Kegiatan ini menjadi media pencerahan tentang ke-NU-an, serta upaya untuk memperkokoh nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyah”, ucap H Nurkholish, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Tlogosari.

Nurkholish berharap, seluruh masyarakat Tlogosari memahami tentang arti pentingnya ber-NU. Karena NU-lah ormas yang secara formal telah menjaga nilai-nilai Aswaja dari rongrongan para penentang paham ini, sehingga Aswaja tetap tertanam dengan kokoh di bumi Nusantara ini.

Pemasangan foto Muassis Nu di Masjid Nurul Hidayah

Sebagai kenang-kenangan bahwa masjid tersebut pernah ditempati Lailatul Ijtima’, Pengurus Ranting NU dan beberapa Takmir Masjid menempelkan Logo NU, serta memampang foto para muassis NU di dinding masjid. (*)


Kontributor : Hamdun

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.