Rayakan Hari Santri Nasional, PCNU Bondowoso adakan Pembacaan 1 Milyar Shalawat Thibbil Qulub

Suasana Istigotsah Santri untuk Keselamatan Bangsa di Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Cermee (21/10)
Dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 yang bertema Santri Sehat Indonesia Kuat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bondowoso keluarkan surat Pemberitahuan dan Instruksi HSN 2020 dengan nomor surat 149/PC/A.I/L.30/X/2020. 

Sebagai tindaklanjutnya, Pimpinan Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PC RMI NU) Bondowoso memberikan Himbaun Dukungan Perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2020  dengan nomor 17/PC-RMI-NU/A/HM/VI/10/2020, yang ditujukan kepada Pondok Pesantren Lingkungan Nahdlatul Ulama.

Dalam kedua surat tersebut tertera sejumlah kegiatan yang sudah dijadwalkan, yaitu Istigotsah Santri untuk keselamatan Bangsa di seluruh pesantren hari Rabu malam (21/10). Live Apel HSN yang dilaksanakan secara virtual pada hari Kamis pagi (22/10) di seluruh pesantren. Pembacaan 1 milyar Sholawat Thibbil Qulub berlokasi di seluruh pesantren dan MWC NU pada Kamis malam (22/10). Resepsi HSN bertempat di Graha NU Kota Kulon pada Jumat malam (23/10).

Ketua PC RMI NU, H Barri Sahlawi Zain sangat bersyukur dengan adanya HSN tahun ini. Meski dilanda pandemi Covid-19, santri sangat antusias merayakan Hari Santri.

“HSN merupakan pengakuan negara atas peran sejarah kaum santri dan ulama bagi Bangsa dan NKRI. Ini menjadi uswah bagi generasi bangsa. Satu di antara beberapa peran tersebut adalah sumbangsih merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI yang diputuskan melalui Resolusi Jihad NU pada tanggal 22 Oktober 1945, yang menjadi pondasi dan spirit lahirnya perang 10 November 1945 di Surabaya, yang kemudian diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional,” ungkap ungkap Sahlawi, panggilan akrabnya. 

Sahlawi juga mengatakan, karena Hari Santri dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, maka PC  RMI NU Bondowoso tetap menghimbau kepada seluruh pesantren untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan. (*)


Penulis : Nabela 
Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.