Maulid Nabi di RSNU

Untung Khuzairi Ketua LKNU Bondowoso ketika memberi sambutan

Diawali dengan sema’an Al- Qur'an sejak pukul 06.00 hingga 13.30 wib, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Bondowoso mengadakan Istighatsah dan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (1/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di RSNU di Jl. KH. As'ad Syamsul Arifin Bondowoso - Situbondo, Desa Traktakan, Kecamatan Wonosari, Bondowoso itu, diikuti sejumlah Muslimat NU, dan Tenaga Medis RSNU ini berlangsung khidmat. 

H Untung Khuzairi, Ketua LKNU mengatakan dalam sambutannya, RSNU Bondowoso bekerjasama dengan sejumlah pihak mengadakan bakti sosial berupa Pap Smear dan IVA test bagi kaum hawa secara gratis. Bahkan, layanan operasi katarak tanpa biaya juga pernah diadakan.

Untung mengakui, tidak mudah mendirikan RSNU. Disamping banyaknya keterbatasan, pihaknya juga harus menyiapkan tenaga medis yang mampu secara profesional mengelola RSNU.

“Tidak mudah mendirikan RSNU, tapi kami tetap mengupayakan terpenuhinya tenaga dokter di rumah sakit ini,” tukas Untung.

KH Junaidi Muthi selaku Yayasan RSNU yang hadir dalam pelaksanaan Maulid Nabi juga mengakui, telah melakukan berbagai upaya untuk menghidupkan RSNU. Namun, dirinya tetap optimis akan kemajuan RSNU pada masa yang akan datang. Terlebih saat ini, RSNU sudah beralih status menjadi Rumah sakit Ibu dan Anak (RSIA).

Kedepan, perubahan RSNU menjadi RSIA ini membutuhkan tenaga Ahli Kandungan dan Dokter Anak,papar Kiai Junaidi. (*)

Kontributor : Retna Nareswari Azzahra

Editor : Gufron 

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.