Puncak Perayaan Maulid Nabi PWNU NTB, Dari Barzanji Hingga Pagelaran Seni Berjalan Sukses

Suasana Maulid Nabi oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ahad (15/11) 

PWNU NTB_Gelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dirayakan sejak Senin 13 November 2020 lalu oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat baru saja ditutup, Ahad (15/11).

Tidak seperti perayaan Maulid Nabi di tahun-tahun sebelumnya, acara maulid yang bertemakan "Momentum Napak Tilas Gerakan Islam Kultur di Nusa Tenggara Barat" ini selain menggelar pembacaan Barzanji, Serakalan dan Ceramah oleh Para Tuan Guru, juga digelar Bazar Buku dan acara Ngupi Maiq Gati.

"Secara teknis gelar seni, Bazaar Buku dan Ngupi Maiq Gati diurus oleh Prodi Sendratasik (Seni, Drama, Tari, dan Musik) UNU NTB bersama Lesbumi NU NTB. Sebelumnya juga telah dilakukan aneka kegiatan oleh banom dan lembaga yang ada di lingkup NU wilayah Nusa Tenggara Barat," jelas Sekretaris Panitia Kegiatan Maulid Samsul Hadi.

Puncak acara Maulid Nabi PWNU yang berlangsung hari ini dilakukan sederhana dan khidmat. Semua jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PWNU NTB tampak hadir.

"Karena mengikuti protokol Covid-19, kita tidak menggelar acara tabligh akbar seperti biasanya. Kali ini dengan kesederhanaan kita hanya mengundang Pimpinan Lembaga dan Pimpinan Badan Otonom PWNU NTB," Ungkapnya.

Ketua PWNU NTB Prof TGH Masnun Tahir dalam sambutan penutupannya menyampaikan, sangat bersyukur pada penyelenggaraan Maulid Nabi tahun ini terlaksana cukup semarak, apalagi hampir semua Lembaga dan Banom menyelenggarakan kegiatan masing-masing.

Terlihat Jamaah Maulid Nabi tetap patuhi protokol kesehatan

"Ditengah suasana Covid-19 dan Pembangunan Gedung PWNU yang belum rampung, saya bersyukur Maulid Nabi berjalan dengan antusias. Saya juga apresiasi untuk LAZIZNU NTB yang menggelar Khitanan Massal Gratis hingga 1000 anak kurang mampu," Ungkapnya.

Masnun juga mengatakan, agenda pembangunan Gedung PWNU mengalami progres yang sangat siginifikan. Bahkan yang membuatnya salut, pada saat acara ngecor bareng sangat ramai dan menunjukkan kekompakan warga dan pengurus Nahdlatul Ulama di NTB.

"Alhamdulillah, gedung sudah ada progres, dan yang luar biasa adalah kebersamaan kita mewujudkannya dengan berbagai cara. Ada yang nyumbang tenaga, fikiran dan uang. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua kader dan warga NU dimanapun," Pungkasnya. (*)


Kontributor NTB : Ahmad Jumaili

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.