Puting Beliung Menimpa Warga; PAC GP ANSOR Prajekan dan Sukosari Berikan Bantuan

PAC GP Ansor bersama MWC NU Tapen menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban di Desa Gunung Anyar, Tapen
Hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda sejumlah titik di Kecamatan Tapen dan Sukosari, Senin (9/11), mengundang kepedulian Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Prajekan dan Sukosari. PAC Ansor dari dua kecamatan ini bahu-membahu memberikan bantuan sejumlah sembako dan uang tunai kepada warga terdampak keesokan harinya, Selasa (10/11).

Ketua PAC Ansor Prajekan Luluk Haryadi mengatakan, bantuan berupa uang tunai dan sembako yang diberikan kepada korban dikumpulkan melalui penggalangan dana. Ia berharap, bantuan yang diberikan GP Ansor dapat membantu warga yang terdampak bencana puting beliung.

PAC GP Ansor bersama Pengurus MWC NU Tapen, sebelum ke lokasi kejadin.
“Kami sengaja datang langsung ke lokasi kejadian di Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari untuk membagikan sejumlah sembako pada korban. Meski tidak banyak semoga ini dapat meringankan beban penderitaan warga”, ucap Luluk.  

Kedatangan rombongan PAC Ansor untuk membantu korban puting beliung disambut hangat oleh warga terdampak. Bersama Kepala Desa Pecalongan Sukarsono, warga mengucapkan terimakasih kepada PAC Ansor yang turun langsung memberikan bantuan.

“Bantuan dari sahabat-sahabat Ansor ini sangat bermakna bagi warga kami. Terimakasih”, ucap Sukarsono.

PAC GP Ansor menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai pada warga terdampak puting beliung di Desa Pecalongan, Sukosari
Ketua PAC GP Ansor Sukosari, Karimulloh Ized mengatakan, pihaknya sengaja memilah warga yang berhak mendapatkan bantuan sembako dan uang tunai. Karena merupakan swadaya kader dan warga NU, maka pihaknya berusaha memberikan bantuan kepada warga yang betul-betul membutuhkan.

Sebanyak 150 paket bantuan berupa beras dan uang tunai itu tidak hanya diberikan kepada korban di Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari, tapi juga diberikan kepada korban puting beliung di Desa Gunung Anyar Kecamatan Tapen.

“PAC Ansor menyerahkan bantuan kepada MWC NU Tapen, untuk diberikan kepada korban puting beliung di Desa Gunung Anyar. Semoga ini bisa membantu meringan penderitaan saudara-saudaran kami yang rumahnya roboh atau rusak,” ucap Ized. (*)

Penulis : Gufron

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.