Siapkan Generasi Muda NU, PAC IPNU IPPNU Tamanan Gelar Makesta


WARTANU.COM _ PAC (Pengurus Anak Cabang) IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) IPPNU (Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama) Kecamatan Tamanan kabupaten Bondowoso menggelar Makesta (Masa Kesetiaan Anggota), di Kantor MWC NU Tamanan.

Makesta yang diadakan bersamaan dengan Pelantikan Pengurus IPNU IPPNU Kecamatan Tamanan ini, dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu hingga Ahad (31 Oktober - 01 November) dengan Tema "Adaptasi Oganisatoris Cerdik di Era 4.0 dalam Menerapkan Nilai-nilai Aswaja".

Ana Fitriani, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Tamanan mengatakan, kegiatan Makesta ini merupakan langkah awal para pelajar NU untuk bergabung dengan organisasi IPNU ataupun IPPNU. 

"Tujuan utama pelaksanaan Makesta ini sebagai jenjang kaderisasi formal anggota baru," jelas Ketua PAC IPPNU yang biasa dipanggil Ana itu.

Hadir pula Ketua PC IPPNU Bondowoso, Nayla. Dirinya menjelaskan, dengan mengikuti Makesta, IPNU IPPNU akan mempersiapkan generasi muda NU yang kompeten. 

"Makesta ini dipersiapkan sebagai fondasi bagi kader NU agar memiliki bekal intelektual,” jelas Nayla.

Nayla beranggapan, cukup mudah jika hanya menghimpun massa, khususnya orang NU. Namun menjadikan anggota yang berwawasan luas, membutuhkan jenjang kaderisasi dan proses yang jelas.

"Mengumpulkan massa bagi warga NU itu gampang, tapi mencetak kader intelektual itu tugas kita sekarang," papar Nayla. 


Nayla juga memaparkan, idealnya menjadi kader IPNU IPPNU harus semangat dan giat dalam belajar, agar intelektualitas para anggota lebih bermutu. 

Gurdiawan, Pembina PAC IPNU IPPNU Tamanan berharap, seusai Makesta para peserta tetap solid dan aktif di IPNU IPPNU.

"Kedepan, semua kader IPNU IPPNU harus dapat bersinergi dengan kegiatan NU", harapnya.(*)


Kontributor : Bahrul Ulum

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.