Latin & Latpel PC IPNU-IPPNU Bondowoso, Cetak Kader Militan

Kegiatan Latin dan Latpel oleh PC IPNU-IPPNU Bondowoso di Pesantren Darut Tholabah Sumber Kalong
Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bondowoso, kembali Menggelar Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) di Pesantren Darut Tholabah Sumber Kalong, Wonosari, Bondowoso

Diadakannya kegiatan Latin dan Latpel tersebut guna untuk mencetak kader IPNU IPPNU yang kompeten, Militan dan cermat.

Baca juga :

Dengan tujuan tersebut Latin dan Latpel diakhir tahun 2020 ini mengangkat tema "Mencetak Instruktur yang Kreatif dan Inovatif untuk Mengawal Kaderisasi IPNU-IPPNU."

Ketua PC IPNU Bondowoso, Luqman Erfan mengatakan bahwa para peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut adalah orang-orang pilihan dari berbagai daerah. 

"Kegiatan ini dilaksanakan memang untuk orang-orang terpilih, dimana di setiap daerahnya adalah orang-orang terbaik," kata Erfan kepada wartanu.com (13/12). 

Suasana ruangan kegiatan Latin dan Latpel di pesantren Darut Tholabah
Selain itu, Erfan juga menilai bahwa kegiatan yang diadakan oleh kepengurusan PC IPNU-IPPNU Bondowoso itu mengandung banyak manfaat. Misalnya seperti mempererat komunikasi, melatih kekompakan antarkader baik di daerah ataupun tingkat wilayah. 

Latin dan Latpel yang diadakan di Pesantren Darut Tholabah Sumber Kalong itu mendapat apresiasi dari Pengurus Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Jatim. 

Iqbal Hamdan Habibi, Devisi Kaderisasi PW IPNU-IPPNU yang hadir pada waktu itu mengatakan betapa pentingnya Latin dan Latpel untuk kader IPNU-IPPNU. 

Masih Iqbal, kader IPNU-IPPNU yang mengikuti Latin dan Latpel itulah yang nanti akan membangun kaderisasi lebih baik kedepannya. 

"Ini akan membangun kaderisasi yang lebih profesional, kader yang ideal sesuai kebutuhan di Bondowoso sendiri," lugasnya. 

Disamping itu Tim Kaderisasi PW IPPNU Jatim, Rekanita Liana sangat berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar mampu menyerap seluruh materi. 

Tidak dapat dipungkiri, kata Liana, seluruh peseta yang ikut harus rela meninggalkan kegiatan dirumah, sekolah bahkan kuliah. 

"Semoga bermanfaat terhadap para Kader yang rela meninggalkan tugas-tugasnya demi memilih ikut dalam pelatihan, demi kegiatan NU dalam bentuk Latin Latpel di Bondowoso," harapnya. 

Pantauan dilapangan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari, Kamis-Ahad (10-13/12). 

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 24 kader pilihan dari perwakilan beberapa wilayah Tapal Kuda meliputi Bondowoso, Banyuwangi, Probolinggo, Situbondo, Lumajang dan terdapat pula peserta dari Pamekasan, Madura. (*) 


Kontributor : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.