Pandemi Covid-19, PAC ISNU Wonosari Bagikan Biskuit untuk Balita dan Bumil

Baksos, pembagian biskuit oleh PAC ISNU Wonosari kepada sejumlah Ibu Hamil dan Balita di Desa Sumber Kalong
Sebagai bentuk kepedulian Sarjana Nahdlatul Ulama Bondowoso. Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) di Wonosari, menggelar pembagian biskuit untuk para ibu hamil dan balita di tengah pandemi Covid-19, Kamis (17/20). 

Ketua PAC ISNU Wonosari, Hj Maryam memaparkan bahwa pemberian biskuit untuk Bumil dan Belita itu disalurkan ke beberapa desa di Kecamatan Wonosari. 

Salah satunya adalah Desa Bendoarum, Wonosari, Sumber Kalong, Tangsil wetan dan Traktakan. 

"Di desa lainnya akan menyusul," ungkapnya

Baca juga :

Dia juga mengatakan pembagian biskuit yang digelar oleh PAC ISNU Wonosari itu dilakukan dengan cara door to door ke beberapa desa. Hal itu guna untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui kelayakan penerima bantuan. 

“Kita (pengurus) keliling ke beberapa Desa untuk membagikan biskuit bagi ibu hamil dan balita yang ada dan kita utamakan balita yang kurang asupan gizi,” jelas Hj. Maryam di sela-sela pembagian biskuit di Desa Traktakan.

Pembagian Biskuit kepada Balita oleh PAC ISNU Wonosari di Desa Tangsil Wetan
Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak desa di Kecamatan Wonosari. 

“Pengurus sudah berkoordinasi dengan beberapa desa yang ada di Kecamatan Wonosari dan akan melakukan pendataan sasaran penerima bantuan,” paparnya.

Sebagai Ketua ISNU tingkat kecamatan dia juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari Pengurus Cabang ISNU Bondowoso yang di distribusikan ke PAC ISNU Wonosari dan ke beberapa PAC Lainnya.

Pihaknya juga berharap, baksos yang dilakukannya itu bermanfaat kepada orang lain. “Kami sangat berharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat di masa pandemi ini,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan bagi-bagi Biskuit tersebut disambut hangat oleh warga setempat. 

“Kami berterima kasih kepada PAC ISNU Wonosari yang telah memberikan bantuan ini. Insya Allah ini akan bermanfaat untuk kami bagi ibu-ibu hamil,” ungkap salah satu warga di desa Wonosari. (*) 


Kontributor : Andre

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.