Pandemi Tak Kunjung Reda, Muslimat NU Terus Panjatkan Shalawat

Suasana rutinan shalawat yang diadakan oleh PC Muslimat NU di Graha NU Bondowoso
Sudah hampir satu tahun pandemi Covid-19 melanda sebagian besar negeri di dunia, tak luput pula di Indonesia. Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Bondowoso, selalu menghimbau agar seluruh Muslimat NU senantiasa memanjatkan Shalawat, dengan harapan pandemi segera berakhir. 

Himbauan dari PC Muslimat NU tersebut dijalankan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) se- Kabupaten Bondowoso. Walaupun masa pandemi, para pengurus PAC tetap rutin melaksanakan rutinan sholawat yang diadakan oleh PC Muslimat NU di Graha NU Bondowoso. 

Ketua PC Muslimat NU Bondowoso, Hj Mustakmilah dalam prakatanya menyampaikan, dengan senantiasa melaksanakan rutunitas shalawat diharapkan membuat warga Nahdliyyin terjaga dari Covid-19. 

Sambutan dari salah satu pengurus PC Muslimat NU Bondowoso pada rutinan shalawat di Graha NU. 
"Semoga anggota PAC yang sakit, diberikan kesehatan dan negara Indonesia ini cepat terlepas dari Covid-19," harapnya dalam rutinan shalawat di Graha NU Bondowoso (16/12) 

Baca juga : 

Selain dari Ketua PC Muslimat NU, himbauan serta pengharapan juga disampaikan oleh sekretaris PC Muslimat NU Bondowoso, Hj. Nurfadilah. 

Dirinya menyampaikan agar senantiasa untuk menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, memakai handsanitizer dan social distancing serta mengkonsumsi makanan sehat. 

"Terutama menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan rutin minum air hangat setiap pagi dan malam," sarannya. 

Selain kegiatan rutin shalawat itu, didalamnya juga diisi dengan infaq dari Muslimat NU. Adanya infaq tersebut diharapkan menjadi alat untuk membersihkan diri (bersih dari barang subhat). 

"Semoga dengan infaq ibu-ibu muslimat tersebut, Insya Allah menjadi amal ibu-ibu nantinya, dengan harapan dapat membersihkan kotoran batin dan rezeki yang dikeluarkan menjadi bersih. Bersih dalam artian juga sehat," ungkap sekretaris PC Muslimat NU itu. 

Pantauan lokasi, infaq yang dikumpulkan oleh PC Muslimat NU Bondowoso pada giat shalawat tersebut senilai kurang lebih Rp. 2.500.000,- (*) 


Kontributor : Rizqin Handayani, Ketua PAC Muslimat NU Kec. Klabang

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.