Peduli Semeru, PAC IPNU-IPPNU Tlogosari Galang Dana

PAC IPNU IPPNU Tlogosari, menggalang dana untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru

Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tlogosari, Bondowoso, menggalang dana ke beberapa desa di kecamatan itu guna membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Selasa (8/12).

Dengan niat membantu masyarakat terdampak, PAC IPNU IPPNU sepakat mengangkat Tema "Menumbuhkan Semangat Juang Pelajar NU Berkolaborasi Giat Galang Dana Peduli Semeru".

Selain niat membantu sesama warga Indonesia, Ketua PAC IPNU Tlogosari Muhammad Iqbal menilai, dilaksanakannya kegiatan tersebut mengandung banyak manfaat, seperti mempererat komunikasi satu sama lain, sekaligus melatih kekompakan antarkader.

"Kegiatan ini sebagai pembelajaran bagi kita, bisa bersosialisasi dengan masyarakat," kata Iqbal ketika dikonfirmasi tim wartanu.com

Baca juga :

Lebih lanjut Iqbal menyampaikan bahwa kegiatan penggalangan dana peduli korban Semeru itu dapat mendekatkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat. Sehingga kegiatan tersebut diterima di tengah-tengah masyarakat. 

"Alhamdulillah sangat diterima oleh masyarakat, meskipun ada satu dua orang yang enggan berpartisipasi," ucapnya. 

Sementara itu ketua PAC IPPNU Tlogosari Nurin Amalia berharap kegiatan penggalangan dana tersebut bisa bermanfaat terhadap warga terdampak. 

"Semoga apa yang kami kumpulkan saat ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan semestinya. Walaupun tak seberapa, pada intinya bisa membantu mereka," ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh PAC IPNU-IPPNU itu, dilakukan di Desa Pakisan, Sukorejo dan sebagainya dengan cara meminta sumbangan dari rumah ke rumah. Semua anggota yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut menggunakan seragam IPNU-IPPNU. (*) 


Kontributor : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.