Siapkan Kader Militan, PK PMII Wahid Hasyim Adakan PKD

Suasana Pelatihan Kader Dasar (PKD) oleh PK PMII Wahid Hasyim di balai Desa Purnama, Kamis (07/01) 
Merespon perkembangan zaman, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Wahid Hasyim Politeknik Negeri Jember Kampus II Bondowoso melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) di balai Desa Purnama Kecamatan Tegalampel, Bondowoso, Kamis (07/01). 

Ketua Komisariat PK PMII Wahid Hasyim, Akbil Rizkur Rahman, dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan PKD merupakan ikhtiar pengurus untuk membentuk kader militan

"PKD ini merupakan upaya untuk menyiapkan dan menguatkan militansi dalam diri kader PMII," paparnya.

Baca juga :

tengah carut-marut perkembangan zaman dan radikalisme yang mulai merambat ke wilayah kampus, membuat PK PMII Wahid Hasyim harus mengukuhkan jiwa militansi pada setiap kader dengan cara mengadakan PKD. 

"PMII sedang menghadapi radikalisasi yang kian masuk ke dalam kampus. Dari itu, militansi kader harus terus ditingkatkan," jelas Akbil di depan para peserta PKD

Ketua Cabang PMII Bondowoso, Saiful Khoir, menghimbau kepada seluruh kader PMII yang mengikuti PKD untuk terus mengasah kreativitas kader. 

"Dengan begitu, PMII tidak lagi menjadi organisasi yang kaku terhadap perkembangan zaman yang begitu pesat ini," ucapnya Ketua Cabang PMII Bondowoso periode 2020/2021 itu. 

Khoir juga berharap, kader-kader PMII yang ikut PKD di Balai Desa Purnama mampu membendung gerakan-gerakan yang membahayakan ideologi Aswaja an-Nahdliyah di kalangan mahasiswa. 

"PMII harus mampu membendung gerakan-gerakan radikal di wilayah kampus, khususnya di kampus umum yang ada di Bondowoso ini," pungkasnya

Pantauan di lapangan, kegiatan PKD yang diadakan oleh PK PMII Wahid Hasyim itu, diikuti oleh 30 kader dari berbagai komisariat. Di antaranya, PMII Wahid Hasyim, STIT Togo Ambarsari, RBA STAI At-Taqwa, PR Nurut Taqwa dan IKIP Jember.


Kontributor : Zain

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.