Tingkatkan Kualitas wartanu.com, LTN NU Adakan Evaluasi

Tim Redaksi bersama ketua LTN NU dan Redaktur radar ijen saat evaluasi di Mushalla PCNU Bondowoso
Memasuki bulan keempat keberadaan Warta NU, Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Bondowoso adakan evaluasi bersama Tim Redaksi wartanu.com di Mushalla PCNU Bondowoso, Selasa (05/01).

Ketua PC LTN NU Bondowoso, Andiono Putra mengatakan, adanya Warta NU sejak Oktober lalu menjadi wadah pemberdayaan kader NU di dunia tulis-menulis sekaligus sebagai media syi'ar dakwah Islam Ahlusunah wal Jama'ah (Aswaja) an-Nahdliyah. 

Karena itu, menurut Andiono, keberadaan Warta NU tidak boleh 'hanya' menjadi pelengkap: sekadar ada atau yang penting ada.

Baca juga :

Lebih dari itu, lanjut alumni PMII ini, wartanu.com harus hadir sebagai kekuatan penyeimbang media-media yang berafiliasi pada gerakan Islam transnasional, selain menjadi referensi bacaan kader NU.

Karena itu, menurut Andiono, pada awal 2021 ini, evaluasi 3 bulan pertama pada 2020 lalu harus dilakukan, sembari menyiapkan agenda-agenda pada masa yang akan datang.

"Dalam waktu dekat, Insyaallah LTN NU akan mengadakan temu penulis kader NU, serta pelatihan jurnalistik bagi kontributor wartanu.com," ucapnya.

Andiono optimis, makin banyak kader NU yang berperan aktif mensupport wartanu.com, keberadaan media dalam jaringan (daring) NU ini akan berkembang.

Redaktur Radar Ijen Sholikhul Huda yang turut hadir dalam rapat evalusi sangat mengapresiasi semangat PC LTN NU bersama jajaran redaksi wartanu.com.

Menurut Huda, lambat laun wartanu.com akan semakin tampak ke permukaan sebagai media dakwah NU.

Untuk itu, Huda memberi masukan kepada segenap redaksi agar berbagi peran dalam memaksimalkan media sosial. 

"Manfaatkan medsos untuk melebarkan sayap, biar Warta NU terus meraup pembaca," sarannya. 

Huda juga memberi masukan untuk membangun jejaring dengan kader NU di luar Bondowoso. Hal itu bertujuan untuk mengembangkan dan melebarkan sayap agar Warta NU lebih banyak dikenal orang. 

"Kontributor zona tapal kuda perlu disiapkan, agar tulisan dan informasi yang disediakan Warta NU lebih beragam," pungkasnya. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.