Wujudkan Kemandirian NU, PCNU Bondowoso Jalin Kerjasama dengan Basmalah

Rapat koordinasi PCNU Bondowoso dengan pihak Pesantren Sidogiri terkait kerjasama pembukaan Ritel Basmalah.
Menyambut satu abad NU dan kemandirian organisasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso menjalin kerjasama dengan Ritel Basmalah. 

M. Misyono, Sekretaris PCNU Bondowoso mangatakan, upaya NU untuk mewujudkan kemandirian organisasi sudah dilakukan sejak 4 tahun terakhir melalui kerjasama dengan BMTNU Jatim, dan sekarang sedang dalam proses menjalin kerjasama dengan basmalah. 

"Kini, diakhir prioderisasi kepengurusan PCNU Bondowoso ini sedang berproses untuk mendirikan usaha keumatan yang bergerak bidang pertokoan, basmalah. Sekarang sudah pada tahap penandatangan SPK," jelas Misyono seusai rapat penandatangan SPK di Kantor PCNU Bondowoso. 

Penandatangan SPK oleh DR.H.A Munawir Ulum, M.Pd.I wakil ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso
Kata dia, jenis usaha yang bergerak di bidang pertokoan itu akan segera dilauncingkan pada bulan Maret atau April.

Baca juga :

"Insya Allah Toko Basmalah PCNU akan Launching pada bulan Maret atau April, nanti tempatnya disini sebelah kantor PCNU (parkiran), Semoga lancar dan Barokah," tuturnya. 

Sementara itu Drs. H.M Santoso, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso menilai, kerjasama NU dengan BMTNU Jatim yang telah terjalin kurang lebih 4 tahun itu cukup berhasil. Pasalnya, Dari 7 Kantor Cabang BMTNU Jatim di Bondowoso telah mampu berkonstribusi secara finansial kepada NU. 

"Alhamdulillah perkembangannya bagus pada Tahun Buku 2020 kontribusinya mencapai 216 juta lebih, dana fee pengembangan NU yang diambil dari SHU bersih 10 %," ungkapnya

Informasi yang di terima wartanu.com terkait kontribusi dari BMTNU Jatim di Bondowoso adalah Rp 28.819.376 pada tahun 2018, Rp 110.831.393 pada tahun 2019 dan pada tahun 2020 kemarin konstribusi dari BMTNU sebesar Rp 216.079.436. Jadi total konstribusi tersebut selama 3 tahun terakhir mencapai Rp 355.730.200,00.


Kontributor : H Santoso

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.