Wajah Baru PMII Bondowoso, Hendak Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Pelantikan PC PMII Bondowoso masa abdi 2020/2021
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bondowoso, klaim dirinya sebagai mitra kritis pemerintah dan kebijakan yang tidak sesuai di pemerintahan kabupaten Bondowoso. 

Begitulah yang disampaikan Saiful Khoir, Mandataris Ketua Umum PC PMII Bondowoso dalam sambutannya pada Pelatikan PC PMII Bondowoso periode 2020/2021, di Graha PMII Bondowoso, Sabtu (06/02). 

Sebagai nahkoda organisasi kemahasiswaan, Khoir mengatakan, PMII harus mampu bermitra dengan berbagai kebijakan, demi menyambung lidah masyarakat bawah.

Baca juga : 

"Harus bermitra, untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi yang harus disampaikan kepada pemerintah," kata Khoir di depan para kader PMII Bondowoso

Bahkan dirinya bersama pengurus yang baru dilantik itu akan berupaya untuk menyelaraskan dengan berbagai elemen pemerintahan dari berbagai program kerja yang telah tersusun. 

"Kita akan selaras dengan pemerintah, dan akan melakukan gerakan perubahan terhadap tatanan yang harus diperbaiki," ujarnya. 

Sementara itu, Fathorrasi, demisioner Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bondowoso menilai, adanya resepsi pelantikan dengan mengusung tema "Rekonstruksi PMII Menuju Organisasi Berkualitas" diharapkan mampu menjadikan PMII lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. 

"Jadikan semuanya sebagai referensi untuk perbaikan-perbaikan dari program kerja yang ada," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, selain dihadiri pengurus Rayon, Komisariat dan sejumlah Ketua Cabang PMII Tapal Kuda, pelantikan PC PMII Bondowoso ini juga dihadiri oleh Ketua IKA PMII Jatim Drs. H. Amin Said Husni, Ketua IKA PMII Bondowoso Moh Asnawi Sabil, Wasekjend PB PMII Muhammad Nur, Ketua PKC PMII Jatim Abdul Ghani, Wakil Mabincab Moh. Sahlawi Zain, serta sejumlah Pengurus NU dan anggota DPRD Bondowoso. (*) 


Penulis : Haris

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.