Bentuk Kader Militan, PAC GP Ansor Maesan Bondowoso Gelar PKD

PAC GP Ansor Maesan kembali menggelar PKD
BONDOWOSO - Pimpinan Anak Cabangn (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Maesan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) untuk mencetak kader militan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Sucolor, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Di samping itu, PKD tersebut dilaksanakan, agar kader selalu siap mengawal serta menjaga NU dan NKRI melalui organisasi Ansor di tingkat pimpinan anak cabang dan pimpinan ranting.

Penandatanganan sertifikat dan pengesahan peserta oleh Ketua PAC GP Ansor Maesan, Moh Sofwen
Hal itu disampaikan disampaikan oleh Moh Sofwen, Ketua PAC GP Ansor Maesan kepada media, Ahad (28/02).

Baca Juga : 

Dikatakan, banyak hal yang harus diketahui oleh peserta sebelum dinyatakan sah jadi kader Ansor, terutama masalah keorganisasian dan ideologi ahlussunnah wal jamaah.

 "Selama pelatihan para peserta diberikan pemahaman untuk meraih kompetensi pelatihan yakni memiliki wawasan keilmuan yang luas dan berbobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keindonesiaan dan kebangsaan," ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, ada juga materi tentang ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, amaliyah dan tradisi keagamaan di NU, manajemen keorganisasian, serta analisis sosial.

"Meski digelar di tengah pandemi Covid-19, PKD yang diikuti oleh 40 orang peserta perwakilan dari masing-masing ranting dan delegasi dari PAC GP Ansor luar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," tegasnya.

Penandatanganan sertifikat dan pengesahan peserta oleh Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Kapriyanto
Sementara Kapriyanto Ketua PC GP Ansor Bondowoso, sangat mengapresiasi kegiatan PKD dapat kembali terlaksana di PAC Maesan.

Mengingat, kaderisasi bagi GP Ansor sangatlah penting untuk menjaga organisasi agar tetap hidup.   

"Kami harap setelah melaksanakan PKD ini PAC GP Ansor Maesan terus melangkah dengan kegiatan-kegiatan positif yang mampu memberikan kontribusi pada masyarakat," tutupnya.


Penulis : Bahrullah

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.