Bentengi Pelajar dari Ajaran Menyimpang, Ini yang Dilakukan IPNU-IPPNU Tanggamus di Bulan Ramadan

Penyaluran paket sembako oleh PC IPNU-IPPNU Tanggamus kepada masyarakat di kecamatan Gisting
Tanggamus_Bulan Ramadan tahun ini masih dalam cengkraman pandemi Covid-19. Namun kader muda NU, khususnya Pengurua Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Kabupaten Tanggamus, provinsi Lampung, menyempatkan diri untuk berbagi dan mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif. 

Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tanggamus adalah berbagi paket sembako dilanjutkan dengan santunan anak yatim, bag-bagi Takjil, Pengajian, dan ditutup dengan buka bersama, Rabu (28/04)

Ketua IPNU Kabupaten Tanggamus, Bagas Andom menuturkan seluruh kegiatan yang bertajuk 'Pelajar Bergerak, Berbagi dan Berbakti untuk Masyarakat' itu menuai banyak manfaat. 

Diantaranya adalah sosialisasi kepada masyarakat, mendidik dan membentengi kaulah muda dari ajaran yang menyimpang. 

Baca Juga : 

"IPNU-IPPNU bukan hanya sebatas organisasi kepelajaran saja yang berfokus kepada pendidikan, tapi juga bertindak secara langsung dan berbaur dengan masyarakat dan berupaya membentengi anak-anak muda dari ajaran yang menyimpang," jelas Bagas Bandom ketika dikonfirmasi oleh kontributor wartanu.com.

Bagas menjelaskan, dirinya bersama pengurus dan kader IPNU-IPPNU Tanggamus mengemas 170 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di kecamatan Gisting. 

Pembagian Bingkisan kepada Anak yatim oleh PC IPNU-IPPNU Tanggamus
"Selain paket sembako kami juga memberikan santunan kepada 11 anak yatim dilingkungan setempat," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Bagas menyampaikan, pada sore hari seusai memberikan paket sembako dan santunan anak yatim, pihaknya juga membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Masjid Al- Hidayah di Blok M kecamatan Gisting. 

Pengajian dan tausiah yang dilanjut dengan buka bersama oleh PC IPNU-IPPNU Tanggamus di Masjid Al- Hidayah, Gisting. 
Sedangkan dipenghujung kegiatan kata Bagas, diisi dengan pengajian/tausiah yang membahas tentang Nuzulul Qur'an, dan ditutup dengan buka bersama yang bertempat di Masjid Al - Hidayah. 

Bagas berharap dengan adanya rangkaian kegiatan tersebut, kader IPNU-IPPNU yang dinahkodainya itu dapat berbagi kebahagian dengan masyarakat luas. 

"Semoga di bulan suci ramadan ini kader IPNU-IPPNU disini saling berbagi kebahagian dengan masyarakat," pungkasnya. (*) 


Kontributor : Yusuf Setiawan (kader Muda Nahdliyin Kab. Tanggamus)

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.