Ranting NU Paguan; Biasakan Amal Kebaikan Ini di Bulan Ramadan

Di bulan suci ramadan PRNU Paguan bagikan takjil gratis demi mencari barokah dan mengamalkan kebaikan
Menebar kebaikan antar manusia harus terus dilakukan, apalagi di bulan Ramadan. Bulan yang apabila melakukan satu kebaikan akan dibalas 1000 kebaikan oleh Allah SWT.

Dalam rangka mencari barokah dan mengamalkan kebaikan, Pengurus Ranting (PR) NU Desa Paguan Kecamatan Taman Krocok menggelar Bagi-bagi Takjil gratis di Jl. Raya Paguan, Taman Krocok, Bondowoso, Sabtu (01/05).

Kegiatan tersebut diadakan oleh PR NU Desa Paguan dan bekerja sama dengan kader-kader NU dalam membagi-bagikan sekitar 60 takjil dan 40 nasi kotak secara gratis kepada masyarakat yang berlalu lalang.

Ketua Ranting NU Desa Paguan, H. Ahmad Fauzi, menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengamalkan kebaikan di bulan Ramadan, yaitu kebaikan saling berbagi.

"Tujuannya juga untuk mencari barokahnya bulan Ramadan," kata H. Ahmad Fauzi melalui sambungan WhatsApp kepada tim wartanu.com, Ahad (02/05).

Baca Juga :

Sekitar 60 takjil dan 40 Nasi kotak yang disiapkan oleh PRNU Desa Paguan untuk dibagikan kepada masyarakat
Dirinya juga mengingatkan kepada pengurus dan kader NU Desa Paguan untuk selalu berbagi apabila rezeki yang dimiliki sudah berkecukupan.

"Kalau rezekinya sudah diberi kecukupan oleh Allah SWT dan berhak memberikan zakat maupun sedekah, maka biasakanlah untuk saling berbagi. Apalagi di bulan Ramadan," jelasnya.

H. Fauzi, sapaan akrabnya, juga menjelaskan masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Selain itu, ia berharap kegiatan tersebut lebih meriah dan meluas lagi ke depannya sehingga dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Dengan berbagi seperti ini bisa mencukupi kebutuhan orang yang berpuasa. Sehingga buka puasanya menjadi lebih nikmat," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh seluruh PR NU dan Kader NU Desa Paguan. Katib Syuriyah MWC NU Taman Krocok, Ust. Khairul Fais, dan M. Hanan, Kepala Desa Paguan yang juga termasuk kader NU ikut membersamai dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena dengan begini eksistensi warga NU menjadi nampak," kata M. Hanan, Kades Paguan, melalui sambungan WhatsApp saat diminta keterangan oleh tim wartanu.com, Ahad (02/05).

Hanan juga berharap, melalui kegiatan tersebut NU bisa menjadi panutan yang lebih baik daripada yang lain.

"Kader-kadernya juga, semoga bisa lebih kompak ke depannya," pungkasnya.

Seusai membagikan takjil, Pengurus Ranting dan kader NU setempat adakan buka bersama di samping kediaman H. Fauzi
PR NU dan kader NU Desa Paguan tidak hanya mengadakan bagi-bagi takjil dan nasi kotak saja. Demi mempererat tali silaturahim, kegiatan tersebut juga diisi dengan buka bersama sebagai pemungkas kegiatan di samping kediaman H. Ahmad Fauzi, Ketua Ranting NU Desa Paguan. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.