Kader Berjuta dengan Jiwa Muda di PAC IPNU IPPNU Tenggarang

Pelantikan Pengurus PAC IPNU Kecamatan Tenggarang
Pimpinan Anak Cabang (PAC) merupakan ujung tombak kaderisasi di IPNU maupun IPPNU yang bergerak di Kecamatan. Maka, dengan hal ini PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tenggarang mengadakan pelantikan di Aula Lantai 2 SMK NU Tenggarang. Demi terus berlanjutnya generasi pelajar NU kedepan. Sabtu (21/08) malam.

Ustad Zainul Haq, S.Pd.I, Ketua MWC NU Tenggarang menyampaikan adanya IPNU IPPNU ini khususnya di kecamatan Tenggarang sendiri. Menandakan bahwa semangat anak muda terutama Pelajar NU itu tidak pernah surut. Sebab, para anak muda tersebut yang akan punya peran besar nanti dimasa depan. Menjadi regenerasi dari yang harus istirahat kelak.

“Anak muda adalah pemimpin di masa depan. Sekarang anda menjadi pemimpin di kepemudaan. Kelak kalianlah yang akan menggantikan posisi penting di atas. Jangan hilangkan semangat dan jiwa mudanya,” Kata Ustad Zainul. 

Baca Juga : 

Selain itu, Ustad Zainul Haq, S.Pd.I, berharap pasca pelantikan ini para pengurus bisa lebih baik lagi komunikasinya dengan MWC. Sehingga, bisa membantu beberapa bidang yang juga bisa digerakkan oleh IPNU-IPPNU.

Ustad Zainul Haq, S.Pd.I, Ketua MWC NU Tenggarang saat mengisi sambutan
“Pengurus yang baru ini diharapkan untuk bisa lebih sering-sering merapatkan barisan ke kantor MWC NU Tenggarang. Sehingga, juga bisa ikut andil bergerak di bidang pendidikan, ekonomi dan sebagainya,” tambahnya.

Ustad Fitrih Nur Hidayat, Wakil Sekretaris MWC NU Tenggarang turut menuturkan bahwa pelantikan ini bukanlah akhir dari segala kerahan usaha. Namun, setelah pelantikan harus ada sebuah tindakan nyata saat dirinya telah resmi dilantik.

“Jadi, Habis dilantik itu berjuang. Bukan justru habis dilantik kemudian tidur (rebahan). Semangat mudanya harus ditampakkan. Karena kalian yang akan menggantikan yang tua-tua ini kelak,” ujar fitrih.

Pelantikan merupakan sebuah wujud resmi untuk memulai sebuah tindakan melalui program kerja yang telah disusun. Sehingga, hal itu tidak ada sebatas menjadi pajangan semata. Akan tetapi, ada tindakan nyata dan bisa berkontribusi besar. Utamanya kepada rumahnya sendiri (IPNU-IPPNU).

Pelantikan Pengurus PAC IPPNU Kecamatan Tenggarang
Sementara itu, Ketua IPNU Bondowoso, Moh. Abdul Rizal menyampaikan sebuah wejangan kepada pengurus yang baru tersebut. Untuk bisa meneguhkan prinsip dalam kepengurusan serta dalam dirinya secara individual untuk menanamkan sebuah wana hijau yang di identik itu adalah Pelajar NU. Jangan sampai noda (warna) lain sehingga membuat kehijauan itu buram. 

“Jadilah pelajar yang benar-benar hijau, Jangan camburkan kehijauan itu dengan kombinasi warna yang lain,” tutur Rizal.

Selanjutnya, Abdul Wafi, Mandataris Ketua PAC IPNU Tenggarang memberikan sebuah rasa yang menjadi pesan akhir dalam sambutannya. Rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. “Saya ucapkan banyak terima kasih. Kedepan mohon bimbingan dan kerja samanya karena kami masih baru,” tukas Wafi

Sementara itu, Demisioner Ketua IPPNU, Desi Nur Rahmawati menuturkan bahwa semangat harus tetap berkobar dan berada pada garis lurus Pelajar NU. sehingga, dengan semangat tersebut dapat menciptakan kekobaran asa dan mampu memperbaiki beberapa hal yang harus diperbaiki pada pengurus sebelumnya. 

“Semangat Berjuta (Belajar, Berjuang, Bertaqwa) harus tetap dikobarkan oleh kalian (Pelajar NU). Dengan harapan saya mewakili pengurus sebelumnya, kalian bisa memperbaiki beberapa hal yang harus direvisi dan diperbaiki pada masa kalian saat ini. Kalian adalah kader Berjuta dari Anak Muda,” pungkasnya memotivasi.

Acara ini juga dihadiri oleh segenap pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU, Ranting, PAC, serta tamu undangan yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.


Penulis: Eka Widyasih, Anggota IPPNU Kecamatan Kota

Editor: Haris

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.