Perdana, Satgas Penanganan Covid-19 PC PMII Bondowoso Bagikan Paket Sembako dan Vitamin

Fathorrozi, Tim Satgas Penanganan Covid-19 PC PMII Bondowoso saat memberikan paket sembako kepada masyarakat
Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang dibentuk oleh Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bondowoso, pertama kalinya laksanakan bagi-bagi paket sembako dan vitamin kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, Sabtu (14/08).

Kegiatan tersebut diikuti oleh M. Daimul Ichsan, Ketua Satgas Covid-19, Niatul Khairoh, Ketua Kopri PC PMII Bondowoso dan Muhammad Fathorrozi, Ketua Komisariat PMII Poltek Jember Kampus Bondowoso.

M. Daimul Ichsan, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan, pembagian sembako ini menyasar warga yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bondowoso. 

Baca Juga :

"Dengan adanya pandemi ini, kita harus tetap mematuhi aturan maupun anjuran pemerintah dalam menjaga kesehatan. Oleh karena itu, penyaluran sembako ini menyasar warga yang terdampak secara ekonomi, terlebih kepada warga yang hilang mata pencahariannya selama pandemi," katanya.

Pria yang kerap disapa Daim itu menyebut, adanya bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak akibat wabah pandemi terlebih pasca diberlakukannya PPKM darurat ini. 

Ketua Kopri PC PMII Bondowoso, Niatul Khairoh saat memberikan paket sembako dan vitamin kepada warga
Sementara itu, Saiful Khoir, Ketua Umum PC PMII Bondowoso menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PMII terhadap masyarakat melalui aksi kemanusiaan.

"Aksi kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Bondowoso," ucapnya.

Menurutnya, penanganan krisis ini tentu berdimensi pada bidang ekonomi, sehingga pihaknya bertekad untuk membantu mengurangi dampak wabah pandemi dan pemberlakuan PPKM darurat yang masih berlangsung di Bondowoso.

"Adanya PPKM ini dapat mengurangi mobilitas yang tentunya berimplikasi pada pendapatan masyarakat. Karena itu, PC PMII Bondowoso mengupayakan bagi-bagi sembako untuk membantu masyarakat," pungkasnya.

Paket sembako yang diberikan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 PC PMII Bondowoso terdiri dari beras, gula, minyak, mie instan dan vitamin untuk menjaga imun warga.


Kontributor : Muhammad Fathorrozi

Editor : Muhlas

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN