Respon Kemajuan Media Informasi yang Berkembang Pesat, PCNU Kota Depok Launching Program Dakwah Digital

Pelaksanaan podcast perdana di Studio Podcast PCNU Kota Depok
Merespon tantangan dakwah di era industri 4.0 menuju 5.0, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok bekerja sama dengan Pegadaian Syariah Kota Depok merilis program dakwah digital yang dilauching di Gedung Lantai I PCNU Kota Depok, Kamis (12/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Achmad Solechan selaku Ketua PCNU Kota Depok menyampaikan bahwa program ini merupakan program akselerasi tren dakwah digital.

"Program ini harus kita optimalkan dan maksinalkan. Karena media dakwah kita hari ini bukan hanya secara konvensional saja, melainkan sudah merambat ke dunia digitial juga," katanya.

Baca Juga : 

Ia menambahkan, program dakwah digital ini diharapkan dapat menjadi angin segar untuk seluruh masyarakat, khususnya warga NU Kota Depok.

"Dengan launching program dakwah digital ini, kami berharap dapat membuka ruang berkarya dan mensyiarkan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah secara masif dan progresif," ucap ketua PCNU kota Depok.

Pemotongan pita saat prosesi launcing program dakwah digital
Pantauan di lapangan, prosesi launching program dakwah digital ini berlangsung sangat meriah. Mulai dari pembukaan, sambutan dari PCNU Kota Depok dan Pegadaian Syariah Kota Depok, pemotongan pita ruang Studio Podcast dakwah digital PCNU Kota Depok oleh KH. Syihabuddin Ahmad (Rais Syuriah PCNU Kota Depok) didampingi oleh Ustadz Achmad Solechan (Ketua PCNU Kota Depok) dan Ibu Dian (Kepala Cabang Pegadaian Syariah Kota Depok), kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan podcast perdana di Studio Podcast PCNU Kota Depok.

Ustadz Alek menerangkan bahwa pembahasan pada podcast perdana ini tentang potensi ekonomi syariah di Kota Depok.

"Potensi ekonomi syariah saat ini sedang ramai diperbincangkan dan pada kesempatan hari ini kita akan jadikan sebagai topik obrolan dan pembahasan dalam podcast perdana yang akan dimuat di Channel Youtube LTN NU Kota Depok," terangnya.

Ibu Dian selaku Kepala Cabang Pegadaian Syariah Kota Depok berharap, semoga program ini dapat menjadi wasilah syiar Islam.

"Alhamdulillah kami bersyukur, semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat mensyiarkan Islam ke masyarakat umum lebih luas lagi," tuturnya.

Dalam kegiatan ini, turut harir jajaran Pengurus PCNU, Lembaga, Badan Otonom, dan warga NU kota Depok.


Pewarta : Eqtafa Berrasul Muhammad

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.