KOPRI PC PMII Bondowoso Peringati Harlah KOPRI Ke-54 Dengan Talk Show

Suasana Talk Show Kopri PC PMII Bondowoso di Aula Sabha Bina
Korps PMII Putri (KOPRI) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bondowoso menggelar peringatan Harlah KOPRI Ke-54 dengan Talk Show di Aula Sabha Bina Praja 2, Bondowoso, Kamis (25/11).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh kader dan senior PMII serta Ketua Pagar Nusa Bondowoso, H. Syamsul Arifin, ini mengusung tema "Eksistensi KOPRI Dalam Membangun, Menjaga dan Mengabdi Pada PMII".

Ketua Panitia, Azizah mengatakan bahwa dalam rangka menyemarakkan HARLAH KOPRI Ke-54 upaya KOPRI PC PMII Bondowoso menggelar beberapa lomba di antaranya lomba Master Of Ceremony (MC), Essai, dan Tik Tok.

Baca Juga : 

Ketua Panitia acara, Azizah saat memberi sambutan di acara Harlah Kopri ke-54
"Lomba tersebut untuk menjangkau potensi kader KOPRI se-Bondowoso. Selain itu, kami juga mengadakan sosialisasi tentang pernikahan dini dan kesehatan reproduksi di MA Manbaul Ulum Tangsil Wetan," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya peringatan Harlah KOPRI Ke-54 ini agar kader KOPRI bisa mengingat sejarah berdirinya dan menjalin silaturahmi antar kader dan senior KOPRI se-Bondowoso.

Ketua KOPRI PC PMII Bondowoso, Niatul Khairoh menyebut momentum HARLAH KOPRI Ke-54 ini dengan momentum yang sakral dan kebanggaan karena 54 tahun KOPRI bersinergi dan memberikan sumbangsih nyata pada negeri.

"54 tahun sudah KOPRI berdiri dan memberikan sumbangsih yang luar biasa pada negeri sehingga di momentum Harlah KOPRI Ke-54 ini mengusung tema KOPRI Mandiri dan Maju Untuk Indonesia," katanya.

Selain itu, Nia, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa KOPRI harus mampu menjawab tantangan zaman yang semakin maju dan canggih.

"Kita harus meningkatkan kualitas dan menguatkan SDM diri karena jika KOPRI Bondowoso tidak diragukan lagi kualitasnya, maka PMII juga tidak akan diragukan lagi," katanya, menjelaskan.

Nia berharap, KOPRI Bondowoso bisa menjadi KOPRI yang kuat, kreatif dan inovatif sehingga bisa menebar kebaikan dan kemanfaatan.

Ketua Cabang PMII Bondowoso, Saiful Khoir menyebut tantangan PMII khususnya KOPRI hari ini adalah demografi dan bonus demografi. Menurutnya, KOPRI mempunyai peran penting dalam menjawab tantangan tersebut.

"KOPRI Bondowoso harus bisa menjadi warna baru dalam menjawab tantangan demografi dan bonus demografi ini," katanya.

Shaiful Khoir, Ketua PC PMII saat memberi sambutan
Lebih lanjut, Khoir bersyukur karena KOPRI Bondowoso perhari ini sudah mampu berkolaborasi dalam segala kegiatan yang dilaksanakan oleh PC PMII Bondowoso.

"Alhamdulillah KOPRI Bondowoso sudah bisa berkolaborasi dalam beberapa kegiatan, bisa kreatif dan produktif dalam mewujudkan KOPRI Mandiri dan Maju Untuk Indonesia," pungkasnya.

Sementara Husnatul Wakiah, Perwakilan Alumni KOPRI Bondowoso mengungkapkan bahwa momentum Harlah KOPRI Ke-54 ini adalah momentum terindah karena mengingatkan pada perjuangannya membentuk KOPRI di Bondowoso.

Perwakilan Alumni KOPRI Bondowoso, Husnatul Wakiah
"Dulu, tidak ada perempuan yang berani tampil seperti kalian hari ini. Waktu itu saya merasa tersinggung hingga akhirnya saya punya inisiatif untuk mendirikan KOPRI di Bondowoso agar perempuan di Bondowoso mampu tampil dan berkualitas," ungkapnya.

Alumni KOPRI Bondowoso yang kerap disapa Husna ini mengajak seluruh kader KOPRI Bondowoso untuk mengeksplorasikan dirinya melalui potensi yang dimiliki.

"Ayo baca situasi, keadaan dan peluang kita hari ini. Bangun mental kalian dari hari ini dan hilangkan rasa malu karena perempuan juga mempunyai peran penting di era sekarang," ajaknya.

Husna juga mengungkapkan bahwa kader KOPRI tidak hanya berperan di media sosial melainkan juga harus ada bukti nyata.

Pemotongan Tumpeng sebagai simbolik peringatan Harlah Kopri ke-54
"Wujudkan dan perjuangkan nilai-nilai perempuan karena itu adalah impian saya dulu ketika membentuk KOPRI di Bondowoso," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan ini dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan penampilan-penampilan dari kader PMII Bondowoso.

Penampilan atraksi pencak silat Pagar Nusa dari kader PMII Rayon Avicenna
Salah satu penampilannya adalah atraksi pencak silat Pagar Nusa dari kader PMII Rayon Avicenna yang dipimpin langsung oleh Ketua Pagar Nusa Bondowoso, H. Syamsul Arifin.

Selain itu, penampilan musikalisasi puisi dari kader PMII Rayon Averroes dan Avicenna, Kreasi Shalawat dari kader Komisariat PMII STIT Togo Ambarsari dan Pencak Silat dari kader PMII Rayon Avicenna


Pewarta : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.