Tak Hanya Rakerancab, PAC IPNU IPPNU Wonosari Juga Gelar Pelantikan Keenam

Prosesi pelantikan pengurus PAC IPNU Wonosari di MTsN 1 Bondowoso
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wonosari, laksanakan Pelantikan Keenam dan dilanjut dengan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bondowoso, Traktakan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso. Minggu, 28/11/2021. 

Pelantikan tersebut dilaksanakan, tujuannya adalah untuk mengukuhkan janji dan sebagai tanda resmi PAC IPNU IPPNU Wonosari sebagai pengurus selama satu periode kedepan. 

Tentu, bukan habis dilantik kemudian diam dan rebahan. Namun, melalui pelantikan ini dapat menjalankan roda organisasi, kerja-kerja kaderisasi dan memanfaatkan potensi yang ada menjadi lebih baik.

Baca Juga : 

Perwakilan MTs Negeri 1 Bondowoso, Kusnadi, S.Pd dalam sambutannya menyampaikannya bahwa organisasi Nahdhatul Ulama (NU) adalah salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, NU harus dijaga, dirawat, diurus bukan hanya sekedar menjadi pengurus.

“Nahdhatul Ulama sebagai organisasi islam terbesar di Indonesia harus dirawat, dijaga dan diurusi agar terus menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Kusnadi.

tidak hanya itu, Kusnadi menambahkan apa yang pernah disampaikan oleh pendiri NU. Bahwa, siapapun yang mau menjaga, merawat dan mengurusi NU. seseorang tersebut akan dianggap santrinya.

“Ingat selalu dawuhnya, Mbah Hadratussyekh KH. Hasyim Asy’ari, Pendiri organisasi Nahdhatul Ulama. Dalam dawuhnya, ‘Siapa yang mau mengurus NU, saya anggap santriku, dan siapa saja santriku maka aku doakan husnul khotimah beserta anak cucunya’. Maka, jangan hanya sekedar menjadi pengurus, tapi harus mau mengurusi,” imbuhnya.

Sementara itu, Mandataris Ketua PAC IPNU Kecamatan Wonosari, Zam Zamiy mengucapkan terima kasih kepada peserta Konferancab yang telah mengamanahi dirinya menjadi Nahkoda IPNU selama dua tahun kedepan.

“Ini adalah amanah yang harus dijaga. Dua tahun kedepan tidak akan terus berjalan dengan mulus dan lurus. Maka, dari sinilah awal untuk membulatkan tekad untuk terus konsisten dan berkomitmen dalam menjalankan tugas,” tegas lelaki yang akrab disapa Zam saat diwawancarai oleh Tim Wartanu.com.

Pengurus baru PAC IPPNU Wonosari
Disisi lain, Ketua PC IPNU Bondowoso, Mohammad Abdul Rizal mengungkapkan, didalam sebuah organisasi harus ada komunikasi dan kolaborasi yang baik. Maka, melalui kepengurusan yang baru dilantik sangat diharapkan mampu menyampaikan dan menyalurkan ilmu dengan baik melalui dua konsep tersebut.

“Pekerjaan yang berat bagi Kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Wonosari yang baru untuk kedepan adalah menjalankan dua konsep dalam sebuah organisasi. Komunikasi dan kolaborasi, hal ini harus dijaga baik antar pengurus, lembaga-lembaga yang ada di Wonosari serta dengan para pelajar. Serta, dengan berbagai elemen yang ada di Kecamatan Wonosari. Sehingga, terbentuk kader yang militansinya kuat,” lugasnya.

Selain itu, Ketua MWC NU Kecamatan Wonosari turut menuturkan, bahwa adanya prosesi pelantikan tersebut juga harus menjadi proses kaderisasi yang sangat penting dan terus dilakukan. 

Hal tersebut, katanya, juga menjadi potensi untuk mencari kader militan sebagai penerus perjuangan.

Baca Juga :

“Saya berharap proses kaderisasi ini terputus secara struktural di kepengurusan inti saja. Akan tetapi, teruslah bergerak mencari kader-kader pelajar dan cetak menjadi kader terbaik untuk melanjutkan garis perjuangan, dengan terus melakukan koordinasi dan kolaborasi,” pungkasnya.

Prosesi pelantikan tersebut juga menjadi simbol kebangkitan pelajar NU di Kecamatan Wonosari. Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh segenap Pengurus MWC NU Kecamatan Wonosari, PC IPNU IPPNU Bondowoso, perwakilan dari MTsN 1 Bondowoso dan beberapa pelajar NU yang ada di Kecamatan Wonosari beserta segenap pengurus yang baru serta beberapa perwakilan dari PAC IPNU IPPNU se-Kabupaten bondowoso.(*)


Pewarta: Muhammad Rafliansyah Cahyo Riyadi, Ketua PC IPNU Kecamatan Kota

Editor: Haris

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.