Mengenal Lebih Dekat Sosok Ketua BLM STAI At-Taqwa yang Baru

Muhlas, ketua BLM STAI At- Taqwa Bondowoso
Muhlas namanya, ia ditetapkan sebagai Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) STAI At-Taqwa Bondowoso periode 2021-2022 setelah mengantongi 272 suara dari 524 total suara pada Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) di Lantai 1 STAI At-Taqwa Bondowoso, Senin (27/12).

Sosok Ketua BLM yang baru ini lahir di Bondowoso, Jawa Timur pada 1 Agustus 2000. Ia terpilih sebagai Ketua BLM di usianya yang ke 21 tahun.

Baca Juga : 

Muhlas mengeyam pendidikan dasarnya di SDN Taman 02 kemudian melanjutkan ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Tumpeng Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. MTs dan SMK nya ia tamatkan di pesantren tersebut, bahkan sampai sekarang ia masih berstatus santri aktif di pesantren itu.

Ketika masih duduk di bangku MTs, ia memulai karirnya di organisasi sebagai Ketua OSIM MTs Miftahul Ulum Tumpeng Periode 2014-2015. Karirnya di organisasi semakin melambung ketika ia duduk di bangku SMK. Ia menjabat sebagai Ketua OSIS SMK Miftahul Ulum selama 2 periode yaitu pada 2016-2018.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Pradana Pramuka Sangga Pemburu Ambalan SMK Miftahul Ulum periode 2017-2018.

Keaktifannya di organisasi yang dimulai sejak MTs itu ia teruskan ketika melanjutkan pendidikannya di STAI At-Taqwa Bondowoso. Di intra kampus, ia tercatat sebagai salah seorang anggota Hadrah al-Banjari STAI At-Taqwa (HABSI).

Sementara di ekstra kampus, ia kader aktif PMII. Tahun 2020-2021 ia menjabat sebagai Koordinator Biro Keilmuan PR PMII Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso di bawah pimpinan Sofiyatul Hasanah sebagai Ketua Rayon.

Di tahun berikutnya, 2021-2022 ia menjabat sebagai Ketua Bidang 1 Kaderisasi di bawah pimpinan Muhammad Kamil Affandi. Selain aktif di PMII, ia juga aktif di PC LTN NU Bondowoso Periode 2021-2026 sebagai Koordinator media wartanu.com.

Tulisannya banyak dimuat di wartanu.com, baik cerpen, puisi, artikel, essai, dan lain sebagainya. Salah satu tulisannya yang pertama kali dimuat di wartanu.com dan trending adalah cerpen dengan judul 'Jadi Wali Sebab Istri yang Cerewet.

Sebagai bentuk pengabdian pada pesantrennya, ia tidak pernah lupa menuliskan nama pesantrennya di akhir tulisan. Hampir semua tulisannya yang dimuat di wartanu.com selalu tertulis; Muhlas, Santri Ponpes Miftahul Ulum Tumpeng. (*)


Penulis : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.