Panglima TNI: Mengunjungi PBNU Adalah Agenda Pertama Saya

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa saat mengunjungi PBNU, (Foto : Istimewa)
Panglima Tentara Negara Indonesia (TNI), Jenderal Andika Perkasa menyatakan bahwa mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) adalah agenda pertamanya setelah menyelesaikan konsolidasi internal di awal menjabat.

Hal itu ia ungkapkan ketika mengunjungi Gedung PBNU di Jl. Kramat Raya No. 164 Jakarta Pusat pada Senin (23/05) kemarin.

Baca Juga : 

Sebagaimana yang dirilis resmi dalam akun Instagram @nahdlatululama, Panglima TNI mengungkapkan bahwa pihaknya memang sudah mengagendakan untuk mengunjungi PBNU.

"Menemui PBNU adalah agenda pertama saya setelah menyelesaikan konsolidasi internal di awal menjabat," katanya, sebagaimana yang dirilis resmi oleh akun Instagram @nahdlatululama, Senin (23/05).

Selain itu, Jenderal Andika juga mengungkapkan bahwa ia sering mendengar apresiasi yang tinggi untuk Nahdlatul Ulama dalam berbagai pertemuan internasional.

"Selama ini, dalam berbagai pertemuan dengan pihak-pihak internasional, saya selalu mendengar ungkapan apresiasi yang tinggi dari pihak-pihak internadional terhadap NU. Kami akan menindaklanjuti pembicaraan hari ini dengan program kerja yang kongkret," tambahnya.

Sementara Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf menanggapi kerja sama yang diinginkan oleh Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

"Kita ingin kerja sama TNI-NU untuk gerakan bela negara, strategi pertahanan, penguatan harmoni masyarakat untuk persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Ketum PBNU yang kerap disapa Gus Yahya.

Ia menambahkan bahwa pembicaraan mengenai kerja sama TNI-NU sudah diharapkan sejak lama.

"Ini adalah pembicaraan yang sudah saya harapkan sejak lama. Karena NU senantiasa memandang kesatuan dan persatuan bangsa sebagai bagian tanggung jawabnya, dan ada kebutuhan mendesak untuk membangun strategi yang lebih baik pada tingkat masyarakat untuk penguatannya," tambahnya.

Gus Yahya sangat menyambut baik kedatangan Panglima TNI yang banyak mendiskusikan tentang kesatuan dan persatuan bangsa.

Melalui pertemuan yang sangat gayeng itu, akhirnya ada kerja sama antara TNI dan TNU.

"Ini adalah pembicaraan yang hangat dan amat akrab. Saya merasa, Panglima ini NU juga," ungkap Gus Yahya.

Sebagai informasi, pertemuan antara Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dan Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf digelar di lantai 3 Gedung PBNU.

Dalam kesempatan itu, Gus Yahya sengaja mengenakan hadiah peci dengan desain khusus dari Mertua Panglima TNI, Hendropriyono.


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN