PW Muslimat NU Jawa Timur Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Peserta Dapat Bingkisan Berupa Cowek

(Peserta mendapat bingkisan berupa cowek dari PW Muslimat NU Jawa Timur)

Foto : Elok

Wartanu.com - Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung JX Internasional Convention Center Jl. Ahmad Yani No 99 Surabaya, Ahad (23/10/2022) yang lalu.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan Pelantikan PC Muslimat NU Kota Surabaya ini mengusung tema "Merajut Kedamaian Untuk Memperkuat Integritas Bangsa".

Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur Hj Masruroh Wahid menyampaikan bahwa ada 41 PC Muslimat NU se-Jawa Timur yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Pantaskah Joget-joget di Masjid? Berikut Penjelasan Memuliakan dan Menggunakan Masjid Sebagaimana Mestinya

"Hanya Cabang Muslimat NU Bawean dan Kangean yang tidak hadir lantaran cuaca," katanya.

Hj Masruroh Wahid juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada 41 PC Muslimat NU Jawa Timur yang hadir dengan didasari keikhlasan dan biaya sendiri.

Selain itu, dalam rangka memberikan apresiasi kepada peserta dari PC Muslimat NU se-Jawa Timur yang hadir, PW Muslimat NU se-Jawa Timur diberi bingkisan berupa cowek.

Hj Masruroh Wahid pun menjelaskan bahwa pemberian cowek kepada peserta dari PC Muslimat NU se-Jawa Timur tersebut ada tujuan dan maknanya.

Baca Juga : Konsep Sekolah Bahagia Ala LP Ma'arif PBNU, Berikut Komponen Pentingnya

"Tujuan pemberian cowek ini untuk mempertahankan tradisi, agar Muslimat NU terus menghargai budaya bangsa," ujarnya.

"Adapun makna dari cowek di antaranya, cowek itu dari tanah, manusia asalnya dari tanah, sehingga tidak boleh sombong, karena semua sama berasal dari tanah," lanjut Hj Masruroh Wahid.

Diketahui, dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh PW Muslimat NU Jawa Timur juga dihadiri oleh ibu hamil sebanyak 10.158.000 yang makan telur rebus dan minum vitamin zat besi.

Sementara peserta yang mendapatkan cowek sebanyak 13.151.000 dari kalangan ibu hamil dan peserta dari PC Muslimat NU se-Jawa Timur.

Baca Juga : Mudah Diketahui, Berikut Amalan yang Bisa Dibaca Agar Disegerakan Haji Atau Umrah

Berkaitan dengan hal tersebut, Gubernur Jawa Timur Hj Khafifah Indar Parawansa yang sekaligus Ketua PP Muslimat NU mengatakan bahwa ibu hamil harus minum vitamin zat besi untuk mencegah stunting.

Tak hanya itu, Hj Khafifah juga mengingatkan agar suami dan istri yang sedang hamil untuk terus meningkatkan ibadahnya.

"Kepentingannya supaya anak kita nanti lahir dengan selamat, sehat lahir dan batin serta hidupnya barokah," katanya.

Hj Khafifah bahkan mencontohkan ibunda Gus Dur ketika hamil. Bahwa ibunda Gus Dur ketika hamil selalu mengkhatamkan Al Qur'an.

Baca Juga : Ketum PC PMII Bondowoso Sebut Perubahan Kecil Sebagai Kunci dari Perubahan Besar

"Kalau kita ingin lahir anak yang shalih dan shalihah, yang bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, maka setiap hari harus khatam Qur'an," katanya.

Selain itu, Hj Khafifah juga mengingatkan agar ibu-ibu Muslimat NU yang hadir untuk terus ikhlas berjuang di Muslimat NU. (*)


Kontributor : Elok

Editor : Muhlas

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN