Pimpinan Cabang GP Ansor Bondowoso Ajak Seluruh Kader Sukseskan Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo

Konsolidasi PC GP Ansor Bondowoso Menjelang 1 Abad NU/Bahrullah

BONDOWOSO - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Bondowoso mengajak seluruh kader untuk mensukseskan puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gedung GOR Delta Sidoarjo pada 16 Rajab 1444 H atau 7 Februari 2023.

Hal itu disampaikan Luluk Haryadi mandataris PC GP Ansor Bondowoso saat Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pengurus harian di Masjid Graha NU Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Jumat (6/01/2023).

Lebih lanjut, Luluk Haryadi mengatakan, kehadiran pengurus dan kader-kader GP Ansor Bondowoso pada 7 Februari 2023 di GOR Sidoarjo nanti, merupakan bentuk komitmen dan loyalitas sebagai generasi pemuda NU.

"Untuk kader kader GP Ansor Bondowoso kami wajibkan hadir, kecuali ada udzur yang tidak bisa ditinggalkan," imbuhnya.

Luluk mengatakan, sudah melakukan Rakor di internal kepengurusan untuk turut serta mempersiapkan pemberangkatan acara ke Puncak Harlah NU nanti di Sidoarjo.

Puncak satu abad NU nanti, merupakan momen sejarah yang harus diikuti oleh seluruh kader kader Ansor Bondowoso. Sebab, GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan NU.

"Kita minta seluruh Satkorcab dan Satkorwil se-Bondowoso bergerak memeriahkan 1 abad NU di Sidoarjo, kecuali ada udzur. Tapi memang semuanya kita upayakan untuk bisa hadir," ujarnya.

Ketua PC GP Ansor sekaligus pengusaha Kuda Bondowoso itu berharap berharap, setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) sampai ke Pimpinan Ranting (PR) dari sekarang sudah mempersiapkan diri baik tenaga pikiran, dhohir maupun batin untuk bisa hadir ke tempat acara.

"Mari kita bersama-sama berkhidmat pada NU dengan memeriahkan acara puncak 1 Abad NU di Sidoarjo pada 7 Februari 2023," tutupnya. 

Diketahui puncak 1 Abad NU akan digelar di Stadion Gelora atau GOR Delta Sidoarjo pada Selasa 7 Februari 2023, 24 Jam Nonstop.

"Kegiatannya akan dimulai pada tepat pukul 00.00 waktu setempat sampai pukul jam 12 jam malam hari berikutnya,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf seperti dikutip dari NU Online, Jumat (6/1/2022).

Kader NU yang akan hadir nanti ditargetkan tidak kurang dari sejuta warga nahdliyin yang akan ikut serta memeriahkan acara puncak tersebut.

KH. Yahya Cholil Staquf menginformasikan Presiden Jokowi juga dikonfirmasi akan menghadiri acara nanti.

"Presiden Jokowi, beliau mengatakan berkenan hadir di 3 event besar NU nanti," ujar Gus Yahya.(*)


Kontributor: Bahrullah

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN