Iklim Ekstrim! CBP KPP MOJOKERTO Gelar Diklat Water Rescue

Iklim Ekstrim! CBP KPP MOJOKERTO Gelar Diklat Water Rescue

Wartanu.com Beberapa hari ini iklim cuaca hujan ekstrim di wilayah Mojokerto dan sekitarnya sehingga membuat beberapa Kecamatan di Kabupaten Mojokerto mengalami kejadian bencana banjir yang tak terduga.

Merespon dari kejadian tersebut Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Mojokerto menggelar Diklat Water Rescue.

Diklat tersebut digelar di Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu Minggu tanggal 11 sampai 12 Februari 2023.

Baca Juga : 

Kegiatan diklat itu melibatkan Pengurus Cabang IPNU IPPNU kabupaten Mojokerto, Pengurus DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto, Pengurus DKW CBP KPP Jawa Timur.

Tidak hanya itu Pengurus DKN CBP KPP Nasional juga terlibat didalamnya sementara Pengurus Cabang dan Pemateri diambil dari PC LPBI Kabupaten Mojokerto. 

Di dalam pelatihan water Rescue juga diikuti oleh 20 peserta yang mana terbagi 11 dari internal Mojokerto 9 dari luar Kabupaten Mojokerto.

Komandan DKC. CBP Kabupaten Mojokerto M. Sa'adilah Muaqib ketika sambutan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan respon atas cuaca ekstrim yang terjadi.

Bukan Lirik Obuk Celleng Versi Shalawat, Inilah Lirik Shalawat Penyejuk Hati di Resepsi 1 Abad NU Sidoarjo

Ingin Wajah Terlihat Berseri dan dicintai Orang Lain?? Para Jomblo Harus Amalkan Doa Nabi Yusuf As Ini

"Kegiatan diklat Water Rescue ini digelar untuk merespon iklim ekstrim dalam beberapa hari ini," ungkap pria dengan sapaan Komandan Aqib

"kegiatan ini juga merupakan salah satu dari program kerja DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto yang mana juga melibatkan atau bekerja sama dengan PC LPBI NU Kabupaten Mojokerto," lanjutnya.

Dirinya berharap dengan diklat tersebut muncul kader kader muda NU yang militan dan peduli lingkungan.

"Saya berharap dari Diklat ini tercipta kader-kader yang militan di bidang pengendalian atau kecelakaan di Air bilamana nanti dibutuhkan Saya harap ilmu Water Rescue ini dapat berguna dan bermanfaat bagi peserta untuk kegiatan sosial kemanusiaan" Lanjut terang nya saat memberikan sambutan.

Riski Fajar Prakoso selaku Ketua Pelaksana Panitia juga memberi arahan dan motivasi saat sambutan.

Pelatihan Water Rescue dalam diklat yang diadakan oleh CBP KPP Mojokerto 

"Kepada peserta Diklatsus dan Water Rescue agar selalu semangat dan bisa mengikuti acara diklat dari awal hingga selesai," ungkap pria dengan nama lapangan Ndan Komar itu.

"Agar ilmu dari pemateri nanti bisa kalian serap dan nantinya harapan saya dan Pemateri ilmu ini bisa berguna dan bermanfaat pada kepedulian sosial kemanusiaan," imbuhnya.

Pantauan di lapangan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dari hari pertama Sabtu hingga hari kedua Minggu Siang tanpa adanya kendala apapun.


Kontributor LTNNU MOJOSARI : Feri Dwi Sukamto

Diberdayakan oleh Blogger.