BEM STIS Darul Falah Gandeng PC LTNNU Bondowoso Gelar Sekolah Jurnalistik, Andiono; Jangan Terpaku Pada Teori, Praktek Lebih Penting

Foto bersama Pemateri dan seluruh peserta Sekolah Jurnalistik di STIS Darul Falah Bondowoso. (Istimewa)

Wartanu.com - PC LTNNU Bondowoso digandeng BEM STIS Darul Falah, Cermee gelar Sekolah Jurnalistik.

Acara yang mengusung tema 'Pesantren Literasi' itu memang menjadi agenda besar PC LTNNU Bondowoso di Aula Rektorat STIS Darul Falah, Cermee, Bondowoso. Sabtu, (23/5/2023).

Sekolah Jurnalistik yang dikonsep dengan Pesantren Literasi itu merupakan agenda berkelanjutan yang disiapkan oleh PC LTNNU Bondowoso.

Baca Juga :

Pasalnya, hal itu dilakukan untuk menyiapkan generasi di masa yang akan datang mumpuni dalam bidang jurnalistik.

Pesantren yang menjadi sasaran PC LTNNU Bondowoso ini menjadi keyakinan akan lahir jurnalis-jurnalis atau penulis-penulis handal pada masanya.

"Melalui gerakan 'Pesantren Literasi' yang kami gagas akan lahir generasi penerus di masa yang akan datang," kata Andiono Putra, Ketua PC LTNNU Bondowoso saat memberikan prolog pada seluruh peserta.

Baca Juga :

Lebih lanjut, Andiono Putra yang didampingi oleh tim Redaksi Inti PC LTNNU Bondowoso sudah menyiapkan bahan agar kemudian bisa dipahami sebagai langkah awal peserta masuk dalam dunia jurnalistik.

"Saya tidak sendiri, ditemani oleh tim kami dari LTN yang nantinya akan menemani kalian belajar bagaimana menjadi penulis," lanjutnya.

Selain itu, Andiono Putra juga berpesan agar para peserta tidak monoton pada teori yang disampaikan. Namun, ada yang lebih penting dari itu.

Baca Juga : 

"Jangan terpaku pada teori, praktek jauh lebih penting," pungkasnya.

Acara yang dihadiri oleh puluhan peserta itu diharapkan bisa memahami dengan perpaduan teori yang dilangsungkan praktek individu. ***


Penulis : Haris

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN