PW Pergunu Jawa Timur Berikan Arahan di Rakercab Pergunu Bondowoso, Abdul Mujib; Jangan Kagetan Menjadi Guru NU


Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PC Pergunu Bondowoso yang dihadiri oleh PW Pergunu Jawa Timur. (Istimewa)

Wartanu.com - Pengurus Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Jawa Timur, Abdul Mujib turut hadir dalam acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Bondowoso. Minggu, (16/7/2023).

Pasalnya, Abdul Mujib memberikan penguatan akademik dan kultural para Guru di lingkungan Nahdhatul Ulama agar terus memberikan kontribusi baik pemikiran dan gerakan.

"Tugas Guru-guru Nahdhatul Ulama, jangan pernah lupa memberikan kontribusi gagasan dan gerakan yang konkrit dalam mempersiapkan generasi bangsa," ujar Abdul Mujib.

Selain itu, Abdul Mujib juga menuturkan agar Pergunu tidak kaget dengan transformasi zaman yang semakin maju dan perkembangan berbagai informasi yang semakin meluas.

Baca Juga:

"Jangan kagetan menjadi Guru NU, karena ilmu dan konsep pendidikan ini telah diwariskan oleh para Kyai dan Guru-guru kita di Pesantren," tambahnya.

Lebih lanjut, Pergunu ke depan harus mulai memikirkan bagaimana konsep pendidikan yang disesuaikan dengan keadaan zaman tanpa meninggalkan nilai-nilai luhur NU.

"Membangun pergunu yang maju dan adaptif, membangun kelembagaan, membangun pendidikan tanpa meninggalkan nilai-nilai Nahdhatul Ulama," lanjutnya.

Dalam menghadapi berbagai tantangan zaman dalam proses eksplorasi ala NU, Pergunu tidak boleh menyerah dan terus berjuang sesuai dengan basicnya.

Baca Juga:

"Jangan pernah sambat, jangan pernah mengeluh di Nahdhatul Ulama," jelasnya.

Menurutnya, amanah besar Pergunu merupakan tindakan nyata berjuang lewat pendidikan untuk negeri ini.

"Tugas guru apa harus mampu berkontribusi kepada bangsa, kabupaten dan DPRD dengan lain sebagainya untuk mencetak generasi bangsa yang berkualitas," pungkasnya.


Penulis : Haris

Editor : Andiono P.

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN