PCNU Kabupaten Bogor Gandeng Polres Bogor dalam Momen Hari Santri Nasional 2023; Santri Memiliki Peran Terdepan dalam Menjaga Negara


PCNU Kabupaten Bogor dalam suasana Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Tasikmalaya. (Istimewa)

Wartanu.com - Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor gandeng Polres Bogor untuk menghadiri Acara Apel Hari Santri Nasional 2023 dan Silaturahmi Kader Penggerak NU se-Jawa Barat.

Dalam rangka untuk memeriahkan Apel Hari Santri Nasional 2023 dan Silaturahmi Kader Penggerak NU tersebut PCNU Kabupaten Bogor mengutus ratusan kadernya untuk hadir dalam kegiatan itu.

Momen peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh PWNU Jawa Barat tersebut bertempat di Stadion Dadaha, Tasikmalaya. Minggu, (22/10/2023).

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor, KH Aim Zaimuddin memberikan pengarahan agar para kader NU yang hadir dalam acara tersebut untuk benar-benar memaknai bahwa santri punya andil besar terhadap keutuhan NKRI.

Baca Juga :

"Momentum peringatan Hari Santri ini sebagai bentuk dari rasa syukur atas Kemerdekaan RI dimana Santri memiliki peran terdepan dalam menjaga Negara ini, dan Negara mengakui peran Santri tersebut," kata Kiai Aim.

Lebih lanjut, Kiai Aim juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bogor yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan Hari Santri Nasional.

Menurutnya, sinergitas antara PCNU Kabupaten Bogor dan Polres Bogor bisa terus berkelanjutan.

Pemberangkatan ke Tasikmalaya tersebut dilepas secara langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor, KH Aim Zaimuddin dan kemudian dikawal oleh Patwal Polres Bogor.

Baca Juga :

Rombongan PCNU ke Tasikmalaya terdiri dari Unsur Pengurus PCNU dan Lembaga, Banom serta santri utusan dari berbagai Pondok Pesantren yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor.

Menurut pantauan di lapangan, Apel Hari Santri Nasional 2023 di Stadion Dadaha, Tasikmalaya tersebut dihadiri oleh ribuan santri se-Jawa Barat.***


Kontributor: Abdul Hakim Hasan, PC LTNNU Kabupaten Bogor

Editor : Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN