Ekspresikan Rasa Syukur pada Momen Hari Santri Nasional, RINU-RI Bojonggede Gelar Apel dan Bagi-bagi Door Prize

Foto bersama setelah usia gelar Apel Hari Santri Nasional yang diselenggarakan oleh Pengurus RINU-RI, Bojonggede. (Istimewa)

Wartanu.com - Pengurus Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama Rawabaru Indah (RINU-RI) Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat adakan Apel dan Bagi-bagi dalam memperingati Hari Santri Nasional 2023.

Acara yang mengusung tema, “Jihad Santri Jayakan Negeri” bertempat di Lapangan Serbaguna, Perumahan Taman Raya Citayam (TRC), Desa Rawapanjang, Bojonggede. Minggu (22/10/2023).

Inspektur Apel Hari Santri Nasional 2023, Abah Aluwih dalam amanahnya menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk mewujudkan rasa syukur dan bangga atas ditetapkannya Hari Santri Nasional.

“Kita Wajib Bersyukur dan bergembira atas ditetapkannya Hari Santri Nasional oleh Pemerintah sebagai bentuk penganugerahan negara terhadap perjuangan para ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Abah Luwih.

Baca Juga :

Lebih lanjut, Abah Luwih juga mengamanahkan agar pondasi ini terus dijaga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kepada para pahlawan terutama dari kalangan Santri dan Kiai.

"Mari kita jaga sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para Pahlawan bangsa,” lanjutnya Rois Syuriah RINU-RI Bojonggede.

Selain itu, dikonfirmasi melalui wawancara awak media usai Apel Hari Santri Nasional 2023, Ketua Tanfidziyah RINU-RI, Kiai Zainal Abidin menyampaikan bahwa momen ini harus dimaknai secara baik oleh para santri.

Menurutnya, hal itu akan menjadi pengingat untuk mengenang dan menghormati jasa perjuangan para pahlawan.

Baca Jaga :

"Hari Santri merupakan hari yang bersejarah, berharap dimaknai secara baik oleh para santri juga seluruh elemen bangsa untuk mengenang dan menghormati jasa perjuangan para pahlawan," ujar Kiai Zainal Abidin.

Menurutnya, banyak elemen Kiai dan ulama NU yang juga terlibat untuk memperjuangkan kemerdekaan negara ini yang dikenal sebagai Pejuang yang Santri.

"Seperti Hadrotussyeikh KH. Muhammad Hasyim Asy'ari, KH. Abdul Wahab Hasbullah, KH. Ahmad Dahlan, H.O.S Cokroaminoto, Tengku Fakinah, serta Maria Josephine Walanda Maramis, yang turut berjuang sejak zaman pra revolusi kemerdekaan," tambahnya.

Menariknya, Apel Perdana Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh RINU-RI ini dipimpin langsung oleh Kasatkorkel RINU-RI, Komandan Sumarno Suto dan berjalan dengan lancar dan penuh hikmah terutama pada saat bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Yalal Wathon dan Mars Hari Santri Nasional.

Baca Juga : 

Kemeriahan Hari Santri Nasional 2023 oleh RINU-RI tersebut dilanjut dengan pembagian door prize untuk para peserta.i

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Pengurus Muslimat NU Desa Rawa Panjang, GP Ansor Ranting Rawapanjang Bojongbaru, Banser RINU-RI, para santri dari Instansi Pondok Pesantren al Qur’an Tansyitul Muta’allimin (PPQTM) Pabuaran, Santri Yayasan Darul Khoir Desa Rawapanjang serta beberapa masyarakat lingkungan Perumahan Taman Raya Citayam.***


Kontributor: Abdul Hakim Hasan, PC LTNNU Kabupaten Bogor

Editor : Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN