Sambut dengan Serentak dan Semarak, Ini yang Dilakukan PCNU Kabupaten Bogor dalam Mengekspresikan Hari Santri Nasional 2023

PCNU Kabupaten Bogor dalam mengekspresikan Peringatan Hari Santri Nasional 2023. (Istimewa)

Wartanu.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor dalam semangat peringatan Hari Santri Nasional 2023 menggelar acara mengumandangkan jutaan Sholawat Nariyah.

Pasalnya, kegiatan tersebut menarik ratusan santri dari berbagai pondok pesantren dan warga masyarakat setempat. Minggu, (22/10/2023).

Sehingga, kantor PCNU Kabupaten Bogor dipadati oleh santri-santri yang siap mengikuti pembacaan Sholawat Nariyah tersebut.

Seluruh warga jam'iyyah NU yang berada di bawah naungan PCNU Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh khidmat.

Baca Juga :

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH Aim Zaimuddin menekankan bagaimana pentingnya peran Santri dalam memelihara keutuhan dan kedamaian bangsa. 

Menurutnya, kegiatan pembacaan Sholawat Nariyah yang berkumandang 1 miliar kali serentak se-Indonesia dan hal itu juga dilakukan oleh PCNU Kabupaten Bogor menjadi simbol solidaritas dan cinta Santri kepada Rasulullah SAW.

"Malam ini berkumpul di gedung PCNU Kabupaten Bogor tak lain sebagai rasa syukur atas nikmat yang luar biasa Allah SWT berikan kepada kita, peringatan Hari Santri Nasional sebagai puncak perjuangan santri yang dihargai oleh negara". Ujar beliau dihadapan para jamaah NU yang hadir.

Peringatan Hari Santri Nasional dengan lantunan Sholawat Nariyah yang mencapai jutaan kali ini memberikan pesan kuat akan kesatuan dan keberagaman dalam masyarakat Indonesia, serta memupuk semangat cinta terhadap agama dan bangsa.

Baca Juga :

Acara ini juga turut dalam memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional 2023 yang menjadi momen bersejarah dalam membangkitkan semangat keagamaan di tengah masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus PCNU Kabupaten Bogor serta jajaran pengurus harian, lembaga, banom dan juga seluruh ketua MWC NU se-kabupaten Bogor. ***


Kontributor : Abdul Hakim Hasan, PC LTNNU Kabupaten Bogor

Editor : Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN