Berharap Terwujudnya Kemerdekaan Pelastina dan Perdamaian Dunia, Warga NU Bondowoso Gelar Gerbat

Suasana Gerbat yang diadakan oleh PCNU Bondowoso didepan masjid KH. Hasyim Asy'ari

wartanu.com - Ratusan warga Nahdliyin Bondowoso antusias hadiri gerak bathin (Gerbat) untuk Palestina dan perdamaian dunia yang diadakan oleh PCNU Bondowoso pada Kamis, (02/11) lalu.

Acara yang berlangsung dihalaman Masjid KH. Hasyim As'ary tersebut berlangsung penuh khidmah.

Diawali dengan Sholat Ghaib dan Tahlil bersama yang di pimpin oleh Abah KH. Imam Barmawi Burhan (Mustasyar PCNU) untuk saudara kita yang syahid di Jalur Gaza.

Dalam tausiahnya Dr. KH. Romadlon Chotib, Katib Syuriah PWNU Jawa Timur mengapresiasi penuh kegiatan yang dilakukan oleh PCNU Bondowoso

Beliau menilai bahwa gerakan untuk kemerdekaan Palestina harus terus dilakukan, seperti apa pun dan bagaimanapun konsepnya.

Masyarakat yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti Gerbat untuk kemerdekaan Pelastina dan Perdamaian Dunia

"Beberapa waktu lalu, PWNU Jawa Timur mengeluarkan himbauan untuk melakukan do'a bersama untuk saudara kita di Palestina. Alhamdulillah Bondowoso perdana melakukan ini, patut kita apresiasi.". Jelasnya.

Disisi lain Sekjend PCNU Bondowoso Ustadz Misyono berharap, agar gerak bathin untuk saudara-saudara di Palestina tidak terhenti di PCNU saja.

Dirinya juga berharap kegiatan tersebut untuk diteruskan dan dilaksanakan hingga tingkatan struktur NU paling bawah.

"Kiranya kita harus peduli dengan penderitaan saudara kita di Palestina, maka kami mengharap agar kegiatan ini terus dilakukan dengan berharap pertolongan Allah SWT. Selain itu, agar kekuatan Ukhuwah Insaniyah dan Islamiyah kita terus terbangun kuat,". Tuturnya.

Tambahan informasi yang dikumpulkan oleh tim wartanu, serangan bertubi-tubi terus dilancarkan oleh pasukan Israel yang menyerang warga sipil di jalur Gaza.

Sebagai warga NU kita hanya bisa terus berdo'a agar segera tiba pertolongan Allah untuk masyarakat muslim di Palestina serta terwujudnya perdamaian dunia.***


Penulis : Ghazali

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN