Tolak Politik Identitas, Ketua PAC Ansor Bondowoso : Pemilu 2024 Pasti Kondusif

Muhammad Heru Afandi, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Bondowoso

wartanu.com - Keberagaman yang ada di Kabupaten Bondowoso tentunya memberikan efek baik, akan tetapi tidak memustahilkan adanya perpecahan.

Pada tahun politik saat ini, dikhawatirkan banyak ancang-ancang gerakan politik dengan memanfaatkan keterlibatan identitas individu yang tidak disadari oleh masyarakat, sehingga perlu adanya awareness mengenai keberadaan politik identitas tersebut.

Muhammad Heru Afandi, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Bondowoso mengajak kepada seluruh element masyarakat untuk menolak terhadap politik identitas. 

"Kami mengajak kepada masyarakat Bondowoso untuk menolak keras terhadap politik identitas, karena hal tersebut akan mengancam nilai-nilai Kebhinekaan yang telah kita rajut selama ini," Jelasnya, pada Selasa (07/11).

Menjelang Pemilu 2024, isu-isu politik semakin meningkat salah satunya tentang politik identitas. 

Kata Heru, politik identitas adalah kegiatan politik yang berdasarkan identitas individu baik dari etnis, ras, suku, hingga agama.

Selain itu Heru juga menambahkan, jika praktek politik identitas terus dibiarkan, ia meyakini suatu saat akan menjadi bom waktu yang apabila meledak akan mengancam keberlangsungan demokrasi di Bondowoso.

"Dampak dari politik identitas juga cukup serius karena bisa menyerang golongan tertentu yang menimbulkan diskriminasi hingga radikalisasi. Oleh karena itu, mari ciptakan demokrasi yang sehat serta menjadi pemilih bijak dan cerdas," Imbuhnya.


Penulis : Ghazali

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN