Journalist Camp; Inisiasi PC LTNNU Bondowoso Orbitkan Pendekar Pena

 


Foto bersama pemateri "Motivasi Menulis" oleh Muhammad Hairul. (Istimewa)

Wartanu.com - Kegiatan Journalist Camp dengan tema “Menulis, Khidmat kader Pada NU” oleh Pengurus Cabang Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdhatul Ulama (PC LTNNU) Bondowoso sebagai inisiator mengemban misi untuk mengorbitkan para pendekar pena.

Journalist Camp yang bertempat di Home Selfie and Camp Indhiana Desa Penambangan, Curahdami tersebut mendapat umpan balik positif dari berbagai pihak.  Sabtu, (13/1/24).

Dalam sambutannya, Ketua PC LTNNU Bondowoso, Andiono Putra menyampaikan bahwa kegiatan Journalist Camp ini adalah langkah awal di awal tahun ini dan merupakan kegiatan perdana yang diharapkan keberlanjutannya.

Baca Juga :

“kegiatan Journalist Camp perdana ini, mengemban misi untuk mengorbitkan para kader NU utamanya generasi muda untuk melanjutkan estafet perjuangan kami di dunia jurnalistik. Lebih dari itu, kami berharap melalui seratan tema hari ini yaitu menulis, sebagai kado terindah kader terhadap Nahdlatul Ulama,” kata Andiono Putra.

Selain itu, Penjabat Kepala Desa Penambangan, Samsu Efendi juga menanggapi acara ini sebagai spirit pergerakan dan pengabdian kader muda untuk berkhidmat kepada NU melalui dunia jurnalistik.

"Adik-adik harus bersemangat melalui acara yang sangat luar biasa ini sebagai bentuk khidmat kepada Nahdhatul Ulama," ujar Samsu Efendi.

Baca Juga :

Disisi lain, Samsu Efendi juga bersyukur salah satu usaha desa yang bergerak di bidang wisata itu bisa kembali dihidupkan melalui kegiatan tersebut setelah hampir 2 tahun vacum dilanda Covid-19.

"Home Selfie and Camp Indhiana Penambangan yang merupakan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) saat ini di nahkodai oleh Sholahudin Al Ghozali sekaligus Ketua Panitia Journalist Camp yang mampu menghidupkan kembali pasca diterpa badai pandemi," tambahnya.

Banyak pihak di luar acara menyambut baik gerakan positif PC LTNNU untuk mengorbitkan para pendekar pena yang siap berkontribusi sebagai bentuk cintanya kepada Nahdlatul Ulama.

Baca Juga :

Acara yang dilanjutkan dengan Camp Ceria pasca penutupan Journalist Camp PC LTNNU Bondowoso diisi oleh narasumber yang keren diantaranya Muhammad Hairul (Instruktur Literasi Baca-Tulis dan Instruktur Literasi Numerasi), Masuki M. Astro (Antaranews Jatim dan Pembina Warta NU) dan Mohammad Bahri (Jurnalis Times Indonesia dan Editor Bondowoso Network). ***


Kontributor : Mohammad Rafi Sofyan Putra

Editor : Haris

Diberdayakan oleh Blogger.