RTL Makesta PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sumberwringin, Salah Satu Bukti Cinta dan Setia pada Organisasi

Fathorrosi (PC IPNU Bondowoso) ditemani Savira Aulia Rachim (PC IPPNU Bondowoso) saat memberikan materi tata kelola administrasi IPNU IPPNU kepada para peserta RTL Makesta PAC Kecamatan Sumberwringin. (Istimewa) 

Wartanu.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sumberwringin melaksanakan kegiatan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Minggu (14/1/2024).

Kegiatan yang bertempat di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sumberwringin tersebut bertepatan dengan proses renovasi gedung.

Walau dalam tahap renovasi, namun masih ada beberapa ruangan yang bisa digunakan untuk berkegiatan sehingga kantor tersebut tetap hidup dengan kegiatan-kegiatan NU seperti yang dilakukan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sumberwringin.

Baca Juga :

Disisi lain, kegiatan yang dihadiri oleh sembilan peserta tersebut diantaranya merupakan alumni Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sumberwringin yang sudah terlaksana beberapa bulan yang lalu. 

Meski dengan jangka waktu yang cukup lama pasca Makesta, mereka tetap dengan khidmat dan semangat mengikuti RTL demi menuntaskan kegiatan pasca Makesta.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Sumberwringin, Sukron Hidayat berharap agar seluruh peserta tidak memandang kuantitas tapi semangatnya terus berkobar tidak mau untuk padam untuk terus khidmat dalam mengikuti kegiatan pasca Makesta (RTL) tersebut.

Foto bersama RTL MAKESTA PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sumberwringin. (Istimewa)

“Saya harap Rekan dan Rekanita alumni Makesta mengikuti kegiatan ini dengan khidmat dan penuh rasa semangat, karena RTL ini merupakan kegiatan yang harus kalian tuntaskan pasca Makesta yang sudah kita laksanakan beberapa bulan yang lalu. Selain itu, juga sebagai bukti rasa cinta dan setia kalian terhadap organisasi,” tegas Syukron Hidayat.

RTL pertama tersebut dikemas dengan membahas seputar administrasi IPNU IPPNU yang di isi langsung oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Bondowoso, Fahorrosi dan Savira Aulia Rachim.

Tidak hanya sekedar teori, para narasumber juga turut melangsungkan praktik agar bisa paham lebih lanjut tentang tata kelola administrasi di IPNU IPPNU.

Baca Juga :

Sehingga, melalui RTL perdana tersebut diharapkan para peserta bisa memahami proses administrasi di IPNU IPPNU terutama berkaitan dengan surat menyurat.

Sebagai penutup, Rekan Fathor sapaan akrabnya itu berpesan agar para anggota yang sudah aktif harus bisa menjadi teladan yang baik bagi mereka para pelajar yang ada di lingkungan sekitar. Sebab, sejatinya menjadi sosok organisatoris harus bisa memberikan manfaat lebih pada dirinya dan masyarakat sekitarnya.

“... dan yang perlu diperhatikan kita sebagai kader-kader IPNU dan IPPNU yang sudah aktif harus memberikan kesan yang terbaik dan kesan yang luar biasa kepada mereka para pelajar yang ada di lingkungan sekitar kita bahwasanya IPNU IPPNU itu adalah organisasi pelajar yang mampu mengangkat kualitas diri mereka dan mampu membuat mereka menjadi jauh lebih baik," tutupnya.***


Kontributor : Syukron Hidayat, Ketua PAC IPNU Sumberwringin

Editor : Haris



Diberdayakan oleh Blogger.