Calon Pengurus Cabang LAZISNU Bondowoso Adakan Pertemuan Internal sekaligus Koordinasi Bersama PCNU Bondowoso

Pertemuan perdana calon pengurus Cabang Lazisnu Kabupaten Bondowoso di Graha NU Bondowoso

Wartanu.com - Guna membangun komitmen dan penyatuan visi misi bersama, calon Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) masa khidmat 2024-2026 adakan pertemuan internal sekaligus koordinasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso.

Pertemuan tersebut digelar pada Jum’at, (29/03/2024) pukul 15.30 WIB bertempat di Graha NU Bondowoso.

Pada pelaksanaannya, kegiatan itu dihadiri oleh calon pengurus LAZISNU yang baru serta perwakilan dari PCNU Bondowoso untuk merumuskan berbagai agenda yang hendak dicapai. 

Baca Juga : KH Musleh Adnan Ungkap Amalan Agar Kuat Melaksanakan Puasa di Bulan Ramadhan, Ternyata Cukup Baca Surat Ini Saja

Sebagaimana yang disampaikan oleh Andiono Putra selaku Ketua LAZISNU Bondowoso, pihaknya mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk penguatan kondisi internal dan penyatuan tujuan lembaga dalam jangka panjang.

“Melalui pertemuan pertama ini, mari kuatkan kembali kedekatan ukhuwah kita sahabat-sahabat, satukan komitmen dan sinergitas kita kedepan, insyaallah apa yang menjadi tujuan bersama kita untuk mendorong perubahan yang berkemajuan di LAZISNU ini akan tercapai nantinya,” ucapnya.

Selain itu, Wakil Ketua PCNU Bondowoso, Muhammad Syaeful Bahar yang juga hadir dalam pertemuan tersebut turut menyampaikan, bahwa dengan terbentuknya calon pengurus LAZISNU yang baru dapat menjadi spirit untuk mendorong akselerasi peningkatan jumlah muzakki di Bondowoso.

Baca Juga : Hukum Lupa Niat Puasa di Malam Hari

“Dengan semangat dan kerjasama yang baik antar calon pengurus LAZISNU yang baru, serta melalui berbagai program positif yang akan digencarkan ke depan, insyaallah keinginan kita bersama untuk merubah status masyarakat Bondowoso yang masih tergolong mustahik menjadi muzakki dapat terwujud nantinya, dan pengurus LAZISNU harus ada di garda terdepan mengenai hal ini,” tuturnya.

Pertemuan perdana calon pengurus Cabang Lazisnu Kabupaten Bondowoso di Graha NU Bondowoso

Lebih lanjut dirinya juga menyarankan, bahwa LAZISNU kedepannya dapat menjalin sinergitas yang masif dengan berbagai pihak, tidak lain agar tujuan kemanusiaan dalam rangka membantu kesejahteraan dan kemandirian masyarakat dapat tercapai.

“Ke depan LAZISNU juga bisa berkolaborasi dengan berbagai lembaga atau badan amil ZIS yang lain, seperti BAZNAS misalnya, baik dalam hal penyaluran ZIS maupun kegiatan lainnya, karena tujuan kita sama untuk membantu mensejahterakan mustahik, selagi ada yang bisa dikolaborasikan mari bisa saling bersinergi” terangnya.

Baca Juga : Journalist Camp; Inisiasi PC LTNNU Bondowoso Orbitkan Pendekar Pena

Di sisi lain, dalam pertemuan perdana itu juga dibahas berkenaan dengan beberapa rancangan atau impian program yang ingin dijalankan beberapa pekan mendatang. 

Baik rencana dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Salah satunya juga berkaitan dengan penyusunan struktur kepengurusan LAZISNU untuk masa khidmat 2024 - 2026.

Beberapa calon pengurus yang hadir pun sangat antusias dalam mengikuti pertemuan yang diselenggarakan. Hal ini terlihat dari keaktifan calon pengurus dalam memberikan masukan-masukan berkaitan dengan kemajuan LAZISNU ke depan.

Setelah serangkaian kegiatan selesai dilaksanakan, acara berikutnya dilanjutkan dengan aktivitas buka puasa bersama, dan berakhir pada pukul 18.00 WIB.***


Penulis : Yazid

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN