Halal Bihalal dan Temu Alumni Lintas Generasi IPNU IPPNU Bondowoso, Ketua MA IPNU Jatim; Pemuda adalah Cerminan Kepemimpinan di Masa yang Akan Datang


Halal Bihalal dan Temu Alumni, Momentum Berharga Bagi Kader maupun Alumni IPNU IPPNU. (Istimewa)

Wartanu.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bondowoso menggelar Halal Bihalal dan Temu Alumni Lintas Generasi. 

Kegiatan ini berpusat di Pendopo Kabupaten Bondowoso pada Minggu, (05/05/2024).

Ketua Panitia Pelaksana, Siti Yuni Maltufah menyampaikan, bagaimana harapan yang diinginkan panitia itu terwujud. Acara Halal Bihalal ini dapat menjadi momentum yang sangat berharga untuk saling berbagi kebahagiaan dan mempererat hubungan antar sesama kader IPNU dan IPPNU.

"Tujuan utama dari halal bihalal ini sebagai sarana menciptakan keharmonisan, mempererat silaturahmi antar generasi para kader dan alumni IPNU IPPNU Se-Kabupaten Bondowoso." ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Bondowoso, Moch. Rifqi Rahman menyampaikan dalam sambutannya, bahwasanya dari IPNU IPPNU Kabupaten Bondowoso sudah banyak melahirkan serta memberikan kontribusi kepada Bondowoso, baik itu dari alumninya sebagai tokoh, kiai, bahkan birokrasi atau pun yang lainnya. Jadi, dia berharap sudah sepatutnya berterima kasih kepada mereka semua.

"Maka dari itu, kita sebagai penerus generasi-generasi yang terdahulu, sepatutnya kita harus bersemangat lagi dalam berkhidmat, dalam mengabdi di IPNU dan IPPNU. Karena bagaimanapun juga kita harus berterima kasih kepada para alumni yang mampu membawa dan menjaga IPNU IPPNU Kabupaten Bondowoso hingga eksis sampai saat ini,"

Ketua Majelis Alumni IPNU Jawa Timur, KH. Abdul Hamid Wahid yang juga turut hadie memberikan sambutannya.

Pasalnya, pengabdian di tingkat pelajar merupakan pengabdian yang mempunyai nilai sangat strategis bagi bangsa dan negara serta agama. Karena masa-masa pembentukan yang mempunyai makna kuat itu adalah masa-masa pada saat seseorang belajar.

"Kita sadar bahwa pemuda saat ini adalah cermin dari bentuk kepemimpinan di masa yang akan datang, di generasi yang akan datang," jelas sapaan akrabnya Ra Hamid itu.

Menurutnya, jika ingin melihat bagaimana Bondowoso ke depan, maka lihatlah para penerusnya atau pemudanya.

"Jadi kalau mau lihat perjalanan bangsa ini ke depan, kalau mau lihat Bondowoso ke depan, lihatlah kader-kader kita di pelajar, yang sedang belajar." imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ibu Anisatul Hamidah mewakili Pj Bupati Bondowoso, Ustadz Sumiko, mewakili PCNU Bondowoso, Ketua Majelis Alumni IPNU Jawa Timur K.H. Abdul Hamid Wahid, Ketua Presidium Majelis Alumni IPNU Kabupaten Bondowoso, Joni Fatahillah, alumni dan kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Bondowoso.***


Kontributor: Sukron Hidayat, PC IPNU Bondowoso

Editor: Haris


Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN