MWC NU Curahdami Rayakan Maulid Nabi SAW dan Hari Santri Nasional secara Bersamaan.

Suasana perayaan Hari Santri Nasional di MWC NU Curahdami

Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Curahdami Bersama Ranting NU, serta Badan Otonom (Banom) dan Lembaga se-Kecamatan Curahdami memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersamaan dengan perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2020. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor MWC NU Curahdami, Jumat (23/10). 

Kegiatan tersebut dirangkai dengan Pembacaan Tahlil dan Doa bersama yang dihaturkan kepada para sesepuh dan Masayikh NU. Selain bacaan Tahlil, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pembacaan Sholawat Thibbil Qulub, Li Khomsatun dan Solawat Qiyam. 

Ustadz Mohammad Mukhsin, Rois MWC NU Curahdami dalam ceramahnya menyampaikan, manusia harus selalu berusaha untuk mendapatkan Rahmat Allah SWT. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rahmat Allah adalah dengan mencari ilmu dan mendekatkan diri terhadap suatu ilmu. 

“Hidup kita jangan sampai jauh dari ilmu, agar mendapat rahmat”, ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Curahdami, Ustadz Fadli mengatakan bahwa dirinya sangat bangga menjadi santri dan bangga menjadi bagian dari NU. Dia juga menjelaskan peringatan Hari Santri Nasional patut dirayakan sebagai bentuk rasa bangga menjadi seorang santri. 

“Makanya, MWC NU Curahdami bersama Ranting NU serta Banom dan Lembaganya melantunkan doa dan sholawat sebagai penolak Covid-19,” pungkas Fadli. (*)


Penulis : Nabela/Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.