Maulid Nabi di Yayasan Pendidikan dan Sosial Nurul Amin, Jumpong

Ustadzah Sutina Agustin, memberikan Mauidhoh Hasanah pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Pendidikan dan Sosial Nurul Amin Desa Jumpong
Yayasan Pendidikan dan Sosial Nurul Amin Desa Jumpong, Kecamatan Wonosari, menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri ibu-ibu Muslimat NU, wali murid dan santri Madrasah Diniyah Desa Jumpong, Sabtu (15/11).

Ustadzah Sutina Agustin, Alumni PKP NU Angkatan 28 Wonosari yang memberikan Mauidhoh Hasanah pada kesempatan ini menyampaikan, agar seluruh jamaah mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat mengikuti suri tauladan yang telah diajarkan Nabi kita tercinta,” ucap alumni Pesantren Nurul Jadid Paiton ini. 

Ustadzah Sutina juga mengajak seluruh jamaah agar menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan penuh kebahagiaan.

Ia juga menjelaskan, bahwa kehadiran Nabi membawa rahmat, menebarkan kasih sayang kepada seluruh alam, baik manusia, hewan, maupun tumbuh-tumbuhan.

“Insyaallah, kita akan mendapatkan syafa’at dari Rasulullah SAW,” jelasnya.

Diakhir ceramahnya, sembari mengajak jamaah untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, Ustadzah Sutina juga menyinggung tentang kesabaran Rasulullah SAW yang harus dicontoh oleh umatnya.

“Rasulullah SAW tetap berbuat baik meski mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. Ini harus kita contoh,” pungkasnya.

Kegiatan yang diawali pembacaan Ayat Suci Al Qur’an ini, kemudian diakhiri pembacaan Shalawat Qiyam oleh para ustadzah Madrasah Diniyah Desa Jumpong dengan penuh khidmat. (*)


Kontributor : Retna Nareswari Azzahra

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.