Pemerintah Kecamatan Tegalampel Rayakan Maulid Nabi dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Suasana Maulid Nabi di Pendapa Kecamatan Tegalampel, Bondowoso. (Foto : Kontributor) 

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi umat muslim dalam merayakan hari kelahiran Nabi Agung Muhammad SAW. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, yang mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW, di pendapa kecamatan, Kamis (13/11).

Camat Tegalampel Ferry Hadi Sutjipto, S.STP dalam sambutannya menyampaikan, situasi pandemi tidak menjadi penghambat seorang muslim untuk mengekspresikan kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW. Bahkan dirinya menilai, pandemi Covid-19 ini mengandung banyak hikmah.

"Pada masa-masa pandemi ini, kita harus saling mensupport dan bersinergi satu sama lain," ucap Ferry.

Ketua KUA Kecamatan Tegalampel, KH Nur Fauzan, yang hadir sebagai penceramah mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW akan mendatangkan banyak hikmah

"Ketika kita berkumpul dalam rangka memperingati Maulid, maka kita sama dengan dzikrullah," jelas KH Nur Fauzan, yang juga merupakan pengasuh Ponpes Al Hidayah Tenggarang. 

Lebih lanjut dia menjelaskan tentang keutamaan merayakan Maulid Nabi. Dalam ceramahnya dia meyakini bahwa perayaan maulid nabi mampu mengeratkan tali silaturrahim sesama muslim ditengah perkembangan zaman. 

KH Nur Fauzan juga menilai, bahwa silaturrahim sangat penting untuk terus dibina setiap orang. Menurutnya, hadir dalam perayaan Maulid Nabi, mampu mengeratkan tali silaturrahim sesama muslim di tengah perkembangan zaman.

"Bahkan dalam sabda Rasulullah, ada dua keberkahan dalam silaturahim. Pertama dimurahkan rejeki kita. Kedua dibarokahkan umur kita oleh Allah SWT," jelasnya. 

Pantauan wartanu.com, Maulid Nabi yang dihadiri unsur Muspika, jajaran staf kecamatan, Pendamping Desa, PKH serta sejumlah undangan ini berjalan khidmat dan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker. (*)


Kontributor : Joko

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.