PCNU Bondowoso Gelar Maulid Nabi Terakhir

KH. Abdul Qodir Syam, ketua Tanfidzhiyah PCNU Bondowoso saat mengisi sambutan pada acara Maulid Nabi di PCNU Bondowoso
Memasuki awal bulan Rabiul Akhir 1442 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso menggelar Maulid Nabi sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Selasa (17/11) malam. 

Menjadi suatu hal yang mengejutkan bagi warga NU, saat Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso mengatakan acara Maulid Nabi yang diadakannya itu merupakan perayaan terakhir dengan masyarakat setempat (Kelurahan Blindungan, red.). 

 “Mungkin Maulid bersama tetangga di sini adalah yang terakhir kalinya," tuturnya KH Abdul Qodir Syam, ketua Tanfidzhiyah dalam sambutannya di parkiran PCNU Jl KH Agus Salim No 85a Blindungan Bondowoso.

Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW terakhir kali di PCNU Bondowoso

Beliau menjelaskan, bahwasanya PCNU Bondowoso akan menjalin kerja sama dengan Koperasi Santri Sidogiri untuk membuka badan usaha baru, yaitu minimarket Basmalah. Hal itu tentu membutuhkan area di samping PCNU, yang saat ini digunakan sebagai parkiran,untuk dibangun toko Basmalah. 

Inisiatif membangun minimarket Basmalah ini merupakan upaya dari para Kiai NU untuk meningkatkan perekonomian NU serta agar lebih mandiri.

Selain usaha untuk menciptakan kemandirian NU secara ekonomi, keberadaan toko Basmalah ini nantinya diharapkan bisa membantu operasional Graha NU dan Masjid NU yang terletak di Kelurahan Kota Kulon. 

"Kantor PCNU tetap di Kelurahan Blindungan ini. Di atas juga tetap ada aulanya. Lembaga dan Banom-Banom NU kantornya juga akan tetap di sini," jelas Ketua yayasan Pesantren Darul Falah Cermee ini.

Acara Maulid Nabi ini dihadiri Mustasyar PCNU KH Imam Barmawi Burhan serta KH Amin Said Husni, Rais Syuriah PCNU KH Asy’ari Fasya. Hadir pula Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir, Polres Bondowoso, serta segenap jajaran PCNU Bondowoso. Lembaga, Banom NU, serta MWC NU, Kader NU se-Bondowoso serta undangan warga sekitar terlihat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

KH. Abdul Qodir Syam, memberikan hadiah kepada pemenang lomba yang diadakan oleh Fatayat NU.
Bersamaan dengan Maulid Nabi ini, PC Fatayat NU Bondowoso juga menyerahkan hadiah kepada sejumlah peserta yang mengikuti lomba-lomba Fatayat NU. Acara ini diakhiri dengan pembacaan Shalawat Qiyam oleh grup Hadrah Madah Nabawi santri Darul Falah Cermee. (*)


Penulis : Gufron

Editor : Epsir

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.