Pesantren Miftahul Ulum Al Mahfudzi Adakan Maulid, Pengasuh: Perbanyak Shalawat Sebagai Bukti Kecintaan Pada Nabi

Penampilan grup Hadrah Pesantren Miftahul Ulum Al-Mahfudzi pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Miftahul Ulum Al Mahfudzi Maskuning Kulon (Foto : Kontributor)
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pesantren Miftahul Ulum Al Mahfudzi Maskuning Kulon, Pujer, Bondowoso, menyelenggarakan Tabligh Akbar di area Pondok Pesantren, Ahad malam (8/11).

Acara yang dikuti seluruh santri, wali santri, alumni, dan simpatisan ini dimeriahkan dengan penampilan Grup Hadrah Pesantren Miftahul Ulum Al-Mahfudzi, dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk santri berprestasi.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kiai Imron Mahfudz dalam sambutannya mengatakan, perayaan Maulid Nabi bukan hanya sekadar memperingati kelahiran Sang Rasul, melainkan agar kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW bisa bertambah. 

"Memperbanyak shalawat itu untuk membuktikan kecintaan kita kepada Nabi," ucapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Utsmani Bedian Jambesari Darussholah, KH Ghozali Utsman yang hadir sebagai penceramah dalam Maulid Nabi, memotivasi masyarakat agar bisa meniru dan mempraktikkan apa yang sudah dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Di akhir acara, perayaan Maulid Nabi yang juga dihadiri KH Subhan Amin ini ditutup dengan doa oleh Habib Jakfar bin Mukhdor.

"Semoga santri Miftahul Ulum al Mahfudzi menjadi santri yang amanah, mubarokah, dan berguna untuk masyarakat. Semoga lulusan pondok pesantren al Mahfudzi menjadi orang yang sukses, orang bisa mengingat dan mengikat tali silaturahim antar alumni," ucap Habib Jakfar dalam doanya. (*)


Kontributor : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.