Resmikan Graha PMII Bondowoso, Gubernur Jatim Ajak PMII Jadi Referensi Gerakan Perubahan

Penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam Peresmian Graha PMII Bondowoso, Ahad (15/11) malam.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak segenap kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kabupten Bondowoso untuk memanfaatkan Graha PMII. Menurutnya, dengan adanya fasilitas itu, PMII Bondowoso bisa menjadi referensi berbagai pemikiran, berbagai gerakan dan perubahan. Hal itu disampaikannya setelah memotong pita sebagai simbol peresmian Graha PMII Kabupaten Bondowoso, Ahad (15/11) malam.

Gubernur yang baru mendapatkan Anugerah Bintang Mahaputra Utama ini juga menjelaskan, bahwa perubahan hanya bisa dilakukan oleh mereka yang mau melakukan inovasi, kreatifitas dan terus bergerak.

"Hari ini kaum milenial mengidentifikasi diri sebagai kaum rebahan. Saya berharap generasi rebahan menjadi generasi perubahan," harap Mantan Ketua PC PMII Surabaya tersebut.

"Ini bagian yang secara proses akan terus melakukan pergerakan-pergerakan pemikiran. Saya berharap PMII Bondowoso yang menginisiasi perubahan di kabupaten ini," imbuh mantan Menteri Sosial tersebut.

Ia juga meminta, Graha PMII yang dibangun sejak tahun 2017 di Desa Poncogati Kecamatan Curahdami tersebut dimanfaatkan dengan baik. "Saya rasa bisa dan saya berharap PMII Bondowoso jadi kader PMII best of the best," ucapnya.

Selain berharap menjadi referensi pemikiran dan gerakan perubahan, Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga mengajak PMII dan generasi muda di Bondowoso untuk berperan aktif dalam membesarkan Bondowoso sebagai Ikon Republik Kopi serta memberikan penguatan yang signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Bondowoso.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso di Lt 2 Graha PMII Bondowoso, Ahad (15/11) malam.

Selain dihadiri ratusan kader dan alumni PMII, peresmian Graha PMII ini juga dihadiri jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso, Ketua PW IKA (Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni) Jawa Timur, Drs. Amin Said Husni, serta jajaran Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur.

Ketua IKA PMII Jawa Timur Amin Said Husni menjelaskan, bahwa secara lahiriah Graha PMII ini adalah pembangunan fisik. Tapi secara subtansial, pembangunan tersebut sejatinya adalah membangun manusia dan peradaban di masa yang akan datang.

Bupati Bondowoso dua periode 2008-2018 tersebut juga mengatakan, Graha PMII tersebut memiliki makna yang lebih juh ke depan. Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang berkenan hadir secara langsung untuk meresmikan Graha PMII. 

"Atas nama Pengurus IKA PMII Jatim, saya memberikan apresiasi. Pembangunan Graha PMII ini adalah sebuah trobosan. Saya sangat mengapresiasi semangat dan gairah yang terus tumbuh. Bantuan gedung ini sudah luar biasa khususnya dari Gubernur Jatim," ucapnya.

Ketua IKA PMII Bondowoso, Asnawi Sabil, juga mengucapkan banyak terima kasih atas support dari kader-kader PMII termasuk dari Gubernur Jatim. Menurutnya, Graha PMII yang dibangun pada masa Bupati Amin Said Husni dan berdiri di atas lahan 500 meter persegi itu merupakan hasil swadaya kader PMII dan bantuan Pemprov.

"Alhamdulillah kita ditakdirkan punya graha. Semoga dari ini lahir kader luar biasa. Manakala kita memiliki prasarana yang baik. Maka bisa berproses maksimal," pungkasnya. (*)


Kontributor : Muhammad B.

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.