Beredar Surat Keterangan Dokter, Ketua Umum PBNU Negatif Covid-19

Dr. KH Sa'id Aqil Siradj, Ketua umum PBNU (Foto : Istimewa)
Dr. KH Sa'id Aqil Siradj selaku ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang awalnya dinyatakan positif Covid-19, saat ini telah pulih kembali. 

Dalam surat keterangan dokter dari Rhemedi Medical Service Jakarta Timur, yang tersebar di berbagai grup WhatsApp, dikabarkan KH Sa'id Aqil telah berstatus Negatif Covid-19

Surat Keterangan Dokter dari Rhemedi Medical Service Jakarta Timur, (07/12) 
"Pasien diatas (KH Sa'id Aqil) telah menjalani pemeriksaan di klinik kami dan terkonfirmasi tidak menunjukkan gejala seperti flu dan Covid-19," tertulis dalam surat keterangan dokter Rhemedi Medical Service, terbitan tanggal 07 Desember 2020.

Baca juga : 

Sementara itu, Sekretaris pribadi KH Said Aqil, M Sofwan Erce, seperti yang dilansir oleh medcom.id membenarkan bahwa KH Sa'id Aqil dinyatakan pulih. (08/12) 

Sofyan juga menjelaskan bahwa selama masa karantina, KH Sa'id Aqil menjalani isolasi mandiri dengan tertib. Beliau sangat menghormati aturan medis dan protokol kesehatan. Pola kesehariannya pun diisi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat semasa karantina. 

"Kebiasaan beliau berzikir itu faktor penting. Alhasil ketenangan batin bisa tercipta dan membantu mempercepat kesembuhan," ucap Sofwan.

Sekretaris KH Sa'id Aqil juga beranggapan bahwa kesembuhan ketua PBNU itu tidak lepas dari dukungan dan doa publik yang dihaturkan kepadanya (KH Sa'id Aqil). 

"Terima kasih atas doa dan dukungan, Terutama bagi warga Nahdliyin, para kiai, dan para santri," tegas Sofwan. (*)


Penulis : Gufron

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.