Giat TNI-Polri di Pesantren, Harapkan Santri Terus Jaga NKRI

AKBP Erick Frendriz, Kapolres Bondowoso saat memberi sambutan pada Giat TNI-Polri di Pesantren Darul Falah. 
Kepolisian Resor (Polres) dan dandim Bondowoso lakukan sosialisasi dengan Tema, 'TNI-Polri Peduli Santri, Sinergi Bersama Membangun Negeri' di Pesantren Darul Falah Cermee, Bondowoso (01/12). 

Kegiatan yang dilakukan bersama santri itu bertujuan untuk memberi semangat agar tetap tangguh melawan Covid-19

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz dalam sambutannya menjelaskan, latar belakang pengambilan tema pada acara itu dikarenakan pola hidup santri yang mapan. 

"Saya ambil tema peduli santri, karena santri mempunyai Ahlak yang bagus, dengan itu mereka memiliki pemahaman bahwa segala bentuk cobaan (Covid-19) datangnya dari Allah SWT," kata Erick. 

Baca juga : 

Lebih lanjut Erick menilai bahwa pola kehidupan seorang santri lebih teratur dari pada non santri. Sehingga dirinya pun mempunyai harapan besar kepada para santri untuk turut ikut andil untuk memelihara Negara Indonesia. 

Dengan pola kehidupan yang lebih mandiri, kata Erick, diri seorang santri diharapkan untuk terus membantu menjaga keutuhan NKRI.

"Syukur-syukur bisa menjadi anggota kepolisian, Karena santri sudah dibekali dengan teladan,  jadinya gampang untuk melayani masyarakat,” lugasnya. 

Erick pun berpesan kepada seluruh santri Pesantren Darul Falah agar tidak gampang percaya terhadap berita hoax. 

Seorang santri yang dibelaki dengan ilmu keagamaan di Pesantren harus bisa membedakan antara berita yang valid dengan berita hoax. 

"Saat ini yang menjadi musuh bagi kita adalah orang yang menyebarkan kabar Hoax dengan membawa dalil-dalil agama," ungkapnya

Disamping itu KH Abdul Qodir Syam, ketua Yayasan Pesantren Darul Falah menyampaikan, bahwa kewajiban pemerintah tidak hanya menjaga keutuhan NKRI. 

Menurut Kiai Qodir, amaliah-amaliah pemerintah harus lebih ditingkatkan lagi, lebih-lebih dimasa susah ini. 

Kiai Qodir juga berpesan pada semua oknum pemerintahan untuk saling berdoa, agar pandemi Covid-19 segera dientaskan. 

"Pemerintah atau penguasa sangat mujarab doanya. Hal ini merupakan bentuk penghargaan dari Allah SWT kepada pemerintah yang menjaga dan mengupayakan keselamatan rakyatnya," jelasnya. 

Dipenghujung acara, Polres menyerahkan bantuan berupa alat semprot disinfektan serta bantuan sosial kepada pengasuh pesantren Darul Falah, KH. Mahfudh Ahmadi Syam.(*) 


Kontributor : Arif/Ilham

Editor : Gufron


Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.