Mengabdi Kepada Masyarakat, Klinik Pratama NU Cermee Adakan Pengobatan Gratis

Baksos, pemeriksaan dan pengobatan gratis oleh Klinik Pratama NU Kecamatan Cermee di Dusun Lalangan Desa Suling Wetan (12/12) 
Banyaknya desa-desa terpencil yang sulit diakses oleh Tenaga Kesehatan, membuat Klinik Pratama NU Cermee, Bondowoso melakukan Bakti Sosial (Baksos) berupa layanan pengobatan Gratis di Dusun Lalangan Desa Suling Wetan, Cermee, Bondowoso, (12/12). 

Menurut H. Faidul Manan, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Cermee menyampaikan, kegiatan Baksos yang diadakan oleh Klinik Pratama NU itu adalah bentuk pengabdian NU kepada masyarakat. 

Apalagi dimasa pandemi ini, masyarakat terutama di desa-desa terpencil sangat membutuhkan layanan kesehatan. 

Baca Juga :

"Hari ini klinik Pratama NU hadir ke masyarakat yang berada di daerah terpencil untuk langsung memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada seluruh warga Dusun Lalangan,” Tutur

Klinik Pratama NU dalam melancarkan kegiatan tersebut bekerja sama dengan Ranting NU Suling Wetan. Sehingga dalam kegiatan baksos tersebut mampu mendatangkan ratusan warga Dusun Lalangan untuk berobat secara gratis. 

Sementara itu, ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cermee, H. Abdul Ghoni, S. Kep Menegaskan, baksos yang dilakukan itu akan dilaksanakan secara continue. Hal tersebut guna untuk tetap mengkontrol masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan. 

"Kegiatan ini akan kami laksanakan secara continue, sasaran kami adalah daerah terpencil di Kecamatan Cermee, yang sulit mengakses Kesehatan,” papar H. Abdul Ghoni ketua LKNU Cermee sekaligus direktur Klinik Pratama NU.

Pantauan dilapangan, baksos pengobatan gratis itu dimulai jam 08 : 00 sampai jam 13 : 00. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Rais Syuriah MWC NU Cermee, kH. Junaidi Ali, S.Ag., M.H. (*) 



Kontributor : Zaki

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.