Bumikan Shalawat, PC Lesbumi Bondowoso Dapatkan Logistik Hadrah

Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso bersama Ketua PC Lesbumi dan Ketua Fraksi PKB DPRD Bondowoso saat menyerahkan alat hadrah kepada sejumlah grup hadrah, (07/01) 
Demi membumikan shalawat di Bondowoso, (Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia) Lesbumi PCNU Bondowoso menyerahkan logistik hadrah kepada sejumlah grup Hadrah di Graha NU, Kota Kulon Bondowoso, Kamis (07/01) 

Bantuan alat hadrah berasal dari Pemerintah Jawa Timur, kepada grup Hadrah itu melalui H Tohari, ketua Fraksi PKB DPRD Bondowoso dan diserahkan melalui PC Lesbumi Bondowoso.

Ketua PC Lesbumi Bondowoso H. Muhlis Adirangkul mengatakan, bantuan alat hadrah itu diserahkan kepada 23 kelompok dari berbagai kecamatan dibondowoso, bertujuan untuk merawat dan melestarikan warisan budaya dan kesenian. 

Baca juga :

"Ini sebagai bentuk konsistensi Lesbumi dalam membina group hadrah, agar tetap aktif dalam menjaga warisan budaya dan kesenian, terutama yang berada dibawah binaan Lesbumi," jelasnya

Sementara itu, KetuaTanfidziyah PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam, berharap dengan adanya bantuan alat hadrah tersebut, Lesbumi beserta grup hadrah yang ada di bondowoso mampu mensyi'arkan dakwah Aswaja an-Nahdliyyah. 

"Semoga bantuan alat musik hadrah ini, untuk kedepannya dapat menjadi syi'ar agama dalam membumikan shalawat," ungkapnya. 

Susana penyerahan alat-alat hadrah di Graha NU 
Tidak hanya itu, Kiai Qodir mengatakan bahwa semua grup hadrah yang ada dibawah binaan Lesbumi itu harus lebih konsisten dan lebih aktif lagi. 

"Tidak ada alasan lagi bagi grup hadrah, untuk tidak aktif dalam kegiatan shalawatan," tegasnya. 

Ketua Yayasan Pesantren Darul Falah itu juga berasumsi bahwa ketika suatu daerah sudah terisi dengan majelis-majelis shalawat maka daerah tersebut akan semakin baik. 

"Jika sudah rutin dalam kegiatan shalawat, maka dipastikan lingkungan tersebut aman, damai dan penuh dengan cahaya," tuturnya. 

Serah terima bantuan alat hadrah di Graha NU itu juga dihadiri oleh Ketua Faksi PKB DPRD Bondowoso, H Tohari. Dia sangat berharap bantuan tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin. 

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan berlangsung secara terus-menerus, sehingga lebih banyak grup hadrah yang mendapatkan alat musik hadrah dan merasakan manfaatnya," harapnya. 

Pantauan wartanu.com, bantuan alat-alat hadrah dari Pemprov tersebut berupa Soundsystem, Keyboard, Hadrah full set dan beberapa alat lainnya. 

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada 23 grup hadrah dari berbagai kecamatan di kabupaten Bondowoso. (*) 


Penulis : Sholehuddin

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.