Pagar Nusa Bondowoso Bentuk PAC Pagar Nusa Wonosari

Foto bersama, PC Pagar Nusa Bondowoso dengan PAC Pagar Nusa Wonosari
Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Bondowoso bentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Wonosari, Ahad (17/01) 

H Samsul, Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Bondowoso menuturkan, terbentuknya PAC Pagar Nusa menjadi salah satu langkah menumbuhkan semangat menjalankan dan menjaga nama baik organisasi NU.

"Jaga nama baik organisasi,  jaga nama baik kiai,  jaga nama baik NKRI.  Kalian luar biasa,” katanya.

Baca juga : 

Lebih lanjut, H Samsul juga menjelaskan terkait sejarah dan fungsi didirikannya Pagar Nusa. Ia mengungkapkan bahwa didirikannya Pagar Nusa tidak terlepas dari doa para alim Ulama. Baginya Banom NU yang satu ini merupakan benteng untuk menjaga ulama serta menjaga keutuhan NKRI. 

"Kita adalah bentengnya ulama dan bangsa, Organisasi ini lahir berkat doa para ulama untuk melatih mental dan diri menjadi pribadi yang tangguh dan bertaqwa yang siap menghadapi dan membasmi mereka yang berani mengganggu para kiai dan NKRI," tuturnya dengan tegas. 

Pembentukan PAC Pagar Nusa yang dikemas dengan acara bertemakan ‘Meneguhkan Peran Pagar Nusa Sebagai Benteng Penjaga Ulama Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia’ itu, dihadiri oleh Ketua MWC NU Wonosari, Ust. Abdul Wasik. 

Ketua MWC NU itu sangat mengapresiasi dengan dibentuknya PAC Pagar Nusa Wonosari. Ust Wasik menilai dengan dibentuknya PAC tersebut merupakan bentuk kegigihan kader muda NU untuk membentengi Ulama. 

"Alhamdulillah. Sungguh luar biasa sekali,  ini adalah bentuk kesemangatan dan kegigihan kalian sebagai kader Muda sekaligus Pendekar Muda yang akan menjadi benteng Ulama," ucapnya penuh syukur. 

"Sekarang kita lengkap, ada Ansor dan Banser, ada Fatayat, ada Muslimat, tahun kemaren kita membentuk ISNU dan ini ada Pagar Nusanya juga. Wonosari luar biasa,” lanjutnya. 

Pantauan wartanu.com, dalam pembentukan PAC Pagar Nusa tersebut, terpilihlah Fadholla sebagai Ketua PAC Pagar Nusa kecamatan Wonosari masa Khidmat 2021/2026. (*) 


Kontributor : Andrey

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.